news
Langganan

Kaesang Masih Istikharah Tentukan Maju Pilgub Jakarta atau Jateng - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jessica Gabriela Soehandoko  - Espos.id News  -  Selasa, 6 Agustus 2024 - 19:55 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menyerahkan cendera mata kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Esposin, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengaku masih menunggu jawaban dari istikharah soal penentuan mengikuti Pilgub DKI Jakarta 2024 ataupun Pilgub Jawa Tengah 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, kala kedua pihak saling bertemu di DPP PKB pada Selasa (6/8/2024).

Advertisement

“Nah, dengan PSI pun juga belum detail karena Mas Kaesang juga katanya menunggu istikharah. Terus gimana ini, DKI atau Jateng. Bagaimana? Nah itu nanti, menunggu perkembangan, pungkasnya.

Kaesang pun menegaskan sampai saat ini masih menunggu pilihan terbaik sebelum mengambil keputusan.

Advertisement

Kaesang pun menegaskan sampai saat ini masih menunggu pilihan terbaik sebelum mengambil keputusan.

“Dan untuk DKI, kita sambil masih menunggu. Saya sendiri seperti yang Gus Ketum (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) tadi masih bilang, masih istikharah dulu,” jelasnya.

Adapun, Kaesang kembali menegaskan, bahwa jika ada permintaan dari masyarakat terkhusus untuk DKI, maka dia siap untuk melawan Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Kaesang masih menunggu dinamika di lapangan soal kepastian sosok yang akan diusung partainya pada Pilgub Jakarta 2024.

“Ya, kalau untuk di Jakarta kita tunggu, kan selama ini ada Pak Anies, ya. Terus ini ada juga yang terbaru ini Pak Ridwan Kamil,” ucapnya.

Ketika ditanyakan soal Ridwan Kamil yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada Jakarta 2024, Kaesang menilai sosok tersebut memiliki kapasitas yang memadai untuk memimpin Jakarta.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Penentuan Pilgub Jakarta atau Jateng, Kaesang Masih Istikharah"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif