news
Langganan

Kaesang Disebut Pantas Maju Pilgub Jakarta 2024, Pengamat: Dia Anak Presiden - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Sholahuddin Al Ayyubi  - Espos.id News  -  Rabu, 17 Juli 2024 - 14:34 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu (keempat kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai silahturahmi antarpartai politik di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Pertemuan pimpinan PSI dan PKS tersebut untuk membahas isu terkini salah satunya membangun koalisi di Pilkada Serentak 2024. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.

Esposin, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno mengatakan bahwa Kaesang Pangarep bisa menjadi lawan yang seimbang jika Anies Baswedan juga ikut maju di Pilgub Jakarta 2024.

Dia optimistis, meskipun masih terbilang baru di dunia perpolitikan nasional, namun basis suara Kaesang di wilayah Jakarta sudah cukup bagus dan mampu melawan suara Gubernur petahana Anies Baswedan.

Advertisement

"Kaesang ini sebenarnya lebih cocok untuk maju di Jakarta ya. Jakarta lebih prestisius dan bergengsi," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (17/6/2024).

Selain itu, Adi juga mengemukakan bahwa Kaesang Pangarep lebih cocok untuk menjadi calon Gubernur Jakarta dibandingkan calon Wakil Gubernur.

Pasalnya, menurut Adi, Kaesang merupakan Ketua Umum PSI sekaligus anak Presiden Joko Widodo. Jadi, jelasnya, Kaesang kurang layak jika dia maju hanya sebagai calon Wakil Gubernur Jakarta.

Advertisement

"Kaesang ini harus maju sebagai cagub, karena dia Ketum PSI dan anak presiden. Kalau cuma cawagub, ibarat orang pakai baju, bajunya kekecilan," katanya.

Kaesang Pangarep memang belum mengumumkan keputusan untuk maju di Pilgub Jakarta atau Jateng 2024 di balik aktivitasnya yang gencar melakukan safari politik.

Suami Erinda Gudono itu memang sangat aktif melakukan pertemuan politik dengan petinggi partai nasional jelang masa pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada 2024 dibuka Komisi Pemilihan Umum.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Pengamat Sebut Kaesang Pantas Jadi Cagub Jakarta, Lawan Seimbang Anies"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif