news
Langganan

JUMAT AGUNG: Peziarah Katolik Mulai Padati Larantuka - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Jibi Solopos Ant  - Espos.id News  -  Kamis, 5 April 2012 - 10:46 WIB

ESPOS.ID - Jelang Paskah (Foto Antara)

KUPANG- Kota Larantuka yang terletak di ujung timur Pulau Flores itu, Kamis (5/4/2012), mulai dipadati para peziarah Katolik dari berbagai pelosok Nusa Tenggara Timur untuk mengiktui Prosesi Jumat Agung di ibu kota Kabupaten Flores Timur itu.

Advertisement

Duta Besar Portugal untuk Indonesia Manuel Carlos Leitao Frota bersama isterinya Ny Arlinda Chanves Frota, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bersama rombongan juga sudah tiba di Larantuka untuk mengikuti tradisi keagamaan peninggalan bangsa Portugis itu pada 6 April 2012.

Saat ini, umat Katolik setempat sedang melakukan kegiatan "tikan turo" atau menanam tiang-tiang lilin sepanjang jalan raya yang menjadi rute Prosesi Jumat Agung pada keesokan harinya (6/4) di kota tua Larantuka yang terletak di bawah kaki Gunung (Ile) Mandiri itu.

Sementara para peziarah Katolik lainnya, pada Kamis pagi sudah menyeberang ke Pulau Adonara yang terletak di bibir pantai Larantuka dengan menggunakan perahu dan kapal motor untuk melakukan ziarah di Kapel Wure.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Arif Fajar Setiadi - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif