news
Langganan

JOKOWI VS PRABOWO : Fadli Zon Bombardir Jokowi di Twitter, Ini Kata-Katanya - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Adib Muttaqin Asfar Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Rabu, 28 Mei 2014 - 15:45 WIB

ESPOS.ID - Prabowo bersama Fadli Zon (kiri) dan Hary Tanoesoedibjo (kanan) hadir dalam penobatan Pemenang Indonesian Idol 2014 (Youtube)

Esposin, SOLO -- Sindiran capres koalisi PDIP, Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI, Joko Widodo (Jokowi) terhadap kubu Prabowo, Selasa (27/5/2014) lalu, dibalas Fadli Zon. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengeluarkan sejumlah kicauan pedas pada Rabu (28/5/2014) pagi.

Fadli Zon kembali mengungkit sebutan petugas partai yang pernah dialamatkan kepada Jokowi beberapa waktu lalu. "Cuma ada dua capres: capres mandiri pilihan rakyat atau capres PETUGAS PARTAI. Pilihan mudah, Insya Allah!" tulisnya di @fadlizon.

Advertisement

Kalimat lain yang tak kalah pedas adalah Fadli secara blak-blakan menyebut Jokowi tidak bisa dipegang ucapannya. Hal ini merujuk pada isu Jokowi tak berkomitmen menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Cuma ada dua capres: yg JUJUR dg kata2nya ( @Prabowo08 ) atau yg tak bisa dipegang ucapkan n janjinya (5 thn komitmen utk Jakarta)," kicau @fadlizon.

Tak lupa, politisi yang dikenal dekat dengan tokoh-tokoh militer itu juga menyindir gaya khas dalam kepemimpinan Jokowi. Kali ini, dia mengutip kata Anies Baswedan (kini bergabung ke kubu Jokowi-JK) beberapa waktu lalu.

Advertisement

"Cuma ada dua capres: Capres BLAK-BLAKAN apa adanya ( @Prabowo08 ) atau BLUSUKAN yg cuma pencitraan (spt kt @aniesbaswedan )."

Meskipun kicauannya hari ini terbilang menyerang lawan politiknya secara terbuka dan blak-blakan, pria berkaca mata ini menyebut kicauannya sebagai "relaksasi".

"Kalau sy ngetwit, ini relaksasi, sekalian ngasih kerjaan pd panasbung. Nah kan pd kerja, nggak makan nasbung buta. :)))." "Panasbung" adalah kependekan dari istilah pasukan nasi bungkus. Tak jelas ditujukan bagi siapa kata-kata terakhir tersebut.

Advertisement

Berikut tweet lengkap Fadli Zon Rabu pagi:

Cuma ada dua capres: capres mandiri pilihan rakyat atau capres PETUGAS PARTAI. Pilihan mudah, Insya Allah! Cuma ada dua capres: Capres yg akan membawa INDONESIA BANGKIT ( @Prabowo08 ) atau INDONESIA HANCUR (spt kata JK). Cuma ada dua capres: Capres yg MIKIR atau capres yg GA MIKIR. Cuma ada dua capres: yg JUJUR dg kata2nya ( @Prabowo08 ) atau yg tak bisa dipegang ucapkan n janjinya (5 thn komitmen utk Jakarta) Cuma ada dua capres: Capres BLAK-BLAKAN apa adanya ( @Prabowo08 ) atau BLUSUKAN yg cuma pencitraan (spt kt @aniesbaswedan ) Mengatakan apa adanya itu tanda kejujuran, asal bukan fitnah. Fakta menjadi penting. Mari Bicara jujur sekalipun pahit. Fadli Zon @fadlizon  ·  2h Kalau sy ngetwit, ini relaksasi, sekalian ngasih kerjaan pd panasbung. Nah kan pd kerja, nggak makan nasbung buta. :)))

Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif