news
Langganan

Jokowi Bantah Ikut Campur atas Mundurnya Airlangga dari Kursi Ketum Golkar - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Akbar Evandio  - Espos.id News  -  Rabu, 14 Agustus 2024 - 02:01 WIB

ESPOS.ID - Presiden Joko Widodo bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjalan menyusuri Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/HO-Partai Golkar

Esposin, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai dengan keputusan politik dari Airlangga Hartarto yang mundur dari kursi Ketua Umum Partai Golkar.

Jokowi membantah bahwa keputusan besar dari Menteri Koordinator bidang Perekonomian di kabinetnya merupakan bagian dari aksi 'cawe-cawe' dirinya.

Advertisement

“Tidak ada [saya cawe-cawe]” ujarnya kepada wartawan usai meninjau pembangunan sport center PSSI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Selasa (13/8/2024), dilansir Bisnis.com.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa keputusan Airlangga murni merupakan urusan internal partai.

Advertisement

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa keputusan Airlangga murni merupakan urusan internal partai.

“Urusan Airlangga urusan internal partai, ada proses dan mekanisme ditanya ke Golkar dan pak Airlangga, jangan saya campuri urusan partai,” pungkas Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga Hartarto resmi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Advertisement

Airlangga mengaku keputusannya ini lantaran untuk menjaga keutuhan partai berlogo beringin itu terkait dengan transisi pemerintahan dalam waktu dekat.

"Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," ujar Airlangga, Minggu (11/8/2024).

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Jokowi Bantah Cawe-cawe atas Mundurnya Airlangga dari Kursi Ketum Golkar"

Advertisement

Advertisement
Mariyana Ricky P.D - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif