news
Langganan

JERO WACIK TERSANGKA : Pertemuan SBY dan Menteri-Menteri Demokrat Batal, Ada Apa? - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Anggi Oktarinda Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Jumat, 5 September 2014 - 08:30 WIB

ESPOS.ID - Kabinet Indonesia Bersatu II (JIBI/Solopos/Detikcom)

Esposin, BOGOR -- Rencana pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan sejumlah menteri dari Partai Demokrat di kediaman pribadi RI 1 di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (4/9/2014) malam, batal.

Hal itu dibenarkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan yang juga adalah Ketua Harian Partai Demokrat. "Enggak jadi," ujar Syarief Hasan melalui pesan singkat kepada wartawan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/9/2014). Tidak dijelaskan asalan pembatalan pertemuan.

Advertisement

Pertemuan tersebut direncanakan sehubungan ditetapkannya Menteri ESDM yang juga berasal dari Partai Demokrat, Jero Wacik, sebagai tersangka oleh Komisi Pemberansan Korupsi (KPK) karena dugaan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang. Jero diduga terlibat dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian ESDM.

Sejak Kamis petang pukul 18.00 WIB, bagian depan komplek kediaman RI 1 sudah ramai didatangi jurnalis yang akan meliput pertemuan tersebut. Namun hingga tiga jam berlalu, tidak ada tanda-tanda jalannya pertemuan. Kompleks Puri Cikeas terlihat sepi saja.

Padahal pada Kamis siang, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyebutkan Presiden SBY mengumpulkan sejumlah menteri dari Partai Demokrat di kediaman pribadinya pada malam ini sehubungan dengan kasus yang menimpa Jero wacik. Di Partai Demokrat, Presiden SBY menjabat Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Umum. Adapun Jero menjabat Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif