news
Langganan

Jenguk David, Menkeu Sri Mulyani: Pedih dan Remuk Hati Melihat Kondisinya - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Rudi Hartono  - Espos.id News  -  Sabtu, 25 Februari 2023 - 22:02 WIB

ESPOS.ID - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Istimewa/Youtube Kemenkeu)

Esposin, SOLO--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjenguk David, 17, yang masih koma dan dirawat intensif di Ruang ICU RS Mayapada Kuningan, Sabtu (25/2/2023). Hatinya pedih dan remuk melihat kondisi David.

Hal itu dia tuangkan dalam akun Instagram pribadinya, @smindrawati. Pada unggahan itu Sri Mulyani juga mengabarkan kondisi terakhir David.

Advertisement

David merupakan korban penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, 20, anak dari Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan II, Rafael Alun Trisambodo.

Menkeu Sri Mulyani mencopot Rafael Alun Trisambodo buntut kasus tersebut.

Aksi brutal Mario dilakukan di depan rumah teman David berinisial R di  Kompleks Grand Permata, Pesanggrahan pada Senin (20/2/2023) pukul 20.30 WIB.

Advertisement

Sementara, David yang menjadi korban merupakan anak dari Jonathan Latumahina, pengurus GP Ansor.

Aparat Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Mario dan temannya, Shane Lukas, yang merekam aksi penganiayaan sebagai tersangka.

Menurut Sri Mulyani, kondisi David lebih baik dibanding hari pertama dirawat. Dia menyebut hal itu sebagai sebuah harapan.

"Namun proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang," tulis Sri Mulyani di akun Instagram.

Advertisement

Pada kesempatan itu dia bertemu dengan orang tua David, Jonathan Latumahina beserta istri. Sri Mulyani secara langsung menyampaikan permohonan maaf dan keprihatinan atas kejadian yang dialami David.

Dia juga memberi dukungan sepenuhnya untuk proses penyembuhan David.

"Saya juga mendukung penuh langkah hukum dilakukan oleh Pak Jonathan untuk mendapat keadilan dan kepastian bahwa tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan-tidak boleh terulang lagi dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun.," tulis Sri Mulyani.

Berikut isi lengkap unggahan Sri Mulyani.

Advertisement

Pagi ini pukul 10.00 setiba dari penerbangan semalam Bangalore - Jakarta, saya langsung menuju RS Mayapada Kuningan untuk menengok ananda David Latumahina, korban penganiyaaan oleh Mario Dandy Satrio.

Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji.

Kami melihat kondisi David, dan mendapat penjelasan dokter ICU mengenai perkembangan kesehatan David.

Dokter menyampaikan keadaan David yang lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan.

Advertisement

Namun proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang.

Kita semua mendoakan secara tulus dan khusyuk untuk pemulihan dan kesembuhan David. Ya Allah, Engkaulah Maha Penyembuh, sembuhkanlah David atas kehendak dan kuasa-Mu.

Saya bertemu orang tua David, Pak Jonathan Latumahina beserta istri. Saya menyampaikan maaf dan keprihatinan atas kejadian yang dialami David dan dukungan sepenuhnya untuk proses kesembuhan.

Saya juga mendukung penuh langkah hukum dilakukan oleh Pak Jonathan untuk mendapat keadilan dan kepastian bahwa tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan - tidak boleh terulang lagi dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun.

Di Rumah Sakit saya berdiskusi dengan Menteri Agama @gusyaqut dan istri Mbak @enyyaqut yang sudah seperti orang tua sendiri bagi ananda David.

Saya juga bersama mbak @alissa_wahid dan @yennywahid yang keduanya memberikan perhatian dan dukungan moral yang hebat bagi pak Jonathan dan doa yang tulus bagi kesembuhan David.

Advertisement

Saya sangat menghargai, menghormati dan mendukung penuh langkah LBH Ansor dalam menyikapi kejadian ini, dan mendukung keputusan LBH Ansor untuk menindak kasus ini secara hukum.

Mari kita semua berdoa untuk kesembuhan dan pemulihan David.

Wallahul muwaffiq illa aqwamit-thariq, Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Jakarta, 25 Februari 2023

Unggahan itu juga disertai video saat Sri Mulyani bersalaman dan meminta maaf kepada orang tua David. Sri Mulyani tampak berbincang dengan ibunda David.

Dia menanyakan David anak ke berapa dari berapa bersaudara. Ibunda David menjawab David anak pertama dari dua bersaudara.

Dalam video yang diberi judul Lekas Pulih David itu terlihat ada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sebagai informasi, Lelaki yang akrab disapa Gus Yaqut itu merupakan Ketua Umum PP GP Ansor.

Advertisement
Rudi Hartono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif