news
Langganan

Jalur ke Pelabuhan Merak Banten Sepi saat H-6 Lebaran, Padahal Minggu - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Ginanjar Saputra  - Espos.id News  -  Minggu, 16 April 2023 - 14:21 WIB

ESPOS.ID - Kondisi jalan tol dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak Banten masih sepi meski sudah H-6 Lebaran. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Esposin, SOLO -- Kondisi jalan tol jalur Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten terpantau masih sepi saat momen Mudik di H-6 Lebaran, Minggu (16/4/2023).

Berdasarkan pantauan Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos Media Group, jalan tol dari Jakarta menuju Merak didominasi kendaraan pribadi dan segelintir kendaraan niaga.

Advertisement

Tak terlihat antrean kendaraan di sepanjang jalan tol antara Jakarta dan Merak. Di gerbang tol pun tak ada antrean berarti.

Berdasarkan informasi yang diterima dari PT ASD Indonesia Ferry, kepadatan arus mudik melalui jalur penyeberangan di Pelabuhan Merak hanya terjadi antara sore hari hingga dini hari. Ini kemungkinan berkorelasi langsung dengan situasi sepi di jalan tol menuju Merak saat siang hari.

Di arah sebaliknya, dari Merak ke Jakarta, Tim Ekspedisi Mudik 2023 juga memantau tak ada kepadatan kendaraan. Jalan tol cenderung sepi meski di hari Minggu.

Advertisement

https://www.youtube.com/watch?v=27eBRnCGJAA

Sesampainya di Jakarta, Tim Ekspedisi Mudik 2023 akan mengulik arus mudik di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Ekspedisi Mudik 2023 digelar atas kerja sama antara Solopos Media Group bersama PT ASDP Ferry Indonesia, PT KAI, Pertamina Patra Niaga, Nasmoco, Pusat Oleh-oleh Solo Era Jaya.

Advertisement

Advertisement
Ponco Suseno - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif