news
Langganan

JAKARTA ULTAH : Nonton Ariah, Jokowi Pilih Lesehan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Detik  - Espos.id News  -  Jumat, 28 Juni 2013 - 22:29 WIB

ESPOS.ID - Penari mementaskan drama musikal tari kolosal "Ariah" karya Atilah Soeryadjaya pada gladi bersih di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (27/6) malam. Pergelaran dengan panggung terbesar di Indonesia itu melibatkan 200 penari serta 120 musisi yang dipentaskan pada 28-30 Juni 2013 dalam rangka HUT ke-486 DKI Jakarta. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Penari mementaskan drama musikal tari kolosal "Ariah" karya Atilah Soeryadjaya pada gladi bersih di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (27/6) malam. Pergelaran dengan panggung terbesar di Indonesia itu melibatkan 200 penari serta 120 musisi yang dipentaskan pada 28-30 Juni 2013 dalam rangka HUT ke-486 DKI Jakarta. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), Jumat (28/6/2013)  malam menyaksikan sendratari kolosal Ariah yang dipentaskan di silang Monas Jakarta. Pertunjukkan itu dalam rangka ulang tahun Jakarta. Setelah menggratiskan tiket ratusan warga, Jokowi memilih duduk lesehan bersama warga saat menyaksikan Ariah.

Advertisement

Jokowi yang seharusnya menonton dari area VVIP pun tidak langsung menuju tempat duduknya dan memilih untuk duduk bersila bersama dengan para warga di area pesta rakyat.

Meski dikelilingi segudang tugas harian, Gubernur DKI Jakarta Jokowi tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk rehat sejenak dari rutinitasnya. Orang nomor satu di DKI Jakarta ini menyempatkan menonton sendra tari Ariah di Monas.

Jokowi tiba di Silang Monas sekitar pukul 19.30 WIB dengan mengenakan pakaian khas Betawi, Sadariah. Berjalan bersama mantan Wali Kota Solo ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri bersama Puan Maharani. Jokowi mengantarkan keduanya duduk di kursi VIP tamu undangan.

Advertisement

Ada pemandangan menarik usai Jokowi mengantarkan Mega dan Puan di kursi penonton. Dia berkeliling di sekitar lokasi pertunjukan yang ditarif Rp 2 ribu.

Langkah pria berperawakan kurus ini terhenti di pintu masuk menuju tempat pertunjukan. Dia mempersilakan orang-orang yang berkumpul di depan pintu masuk pertunjukan untuk masuk. Gratis.

Warga yang menerima ajakan Jokowi, suka ria menerima ajakan Jokowi untuk menyaksikan pertunjukan tentang perjuangan kaum perempuan di tahun 1880-an.

Advertisement

Selesai mengajak masyarakat untuk masuk ke area pertunjukan, Jokowi langsung menuju ke area penonton, tidak menuju kursi tamu dimana Mega dan Puan duduk.

"Lha wong kalau saya nonton dimana-mana lesehan," ujar Jokowi sambil berjalan menuju kerumunan penonton.

Tentunya, kehadiran Jokowi menyedot perhatian. Masyarakat yang ada di sekitar lokasi pertunjukan seperti tidak ingin melewatkan untuk mengabadikan momen bersama Jokowi. Di tengah pertunjukan, dia terlihat menikmati sajian aktor dan aktris yang ada di atas panggung.

Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif