news
Langganan

ITS PKU dan Universiti Malaysia Kelantan Tanda Tangani MoU di Unimus - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Minggu, 11 Agustus 2024 - 11:17 WIB

ESPOS.ID - Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Malaysia Kelantan (UMK) belum lama ini.(Istimewa)

Esposin, SOLO – Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Malaysia Kelantan (UMK).

Penandatangangan tersebut dilakukan di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang berlokasi di jalan Kedungmundu, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (5/8/2024).

Advertisement

Di Unimus, sebanyak 53 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) dari seluruh Indonesia, termasuk ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bersama-sama menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Malaysia Kelantan (UMK).

Kerja sama tersebut meliputi bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan akademik, sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antar institusi.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Sekretaris Majelis Diktilitbang, Prof. Ahmad Muttaqin, dan Vice Chancellor UMK, YBHG. Dato’ Prof. Dr. Razli Bin Che Razak. Dalam sambutannya, Prof. Razli menekankan pentingnya hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia.

Advertisement

“Dengan hubungan serumpun Malaysia – Indonesia, kita mudah berbicara dan faham adatnya juga hampir sama. Saya rasa kolaborasi dalam program pengembangan akademik dan profesional antara UMK dengan PTMA akan berjaya,” ujarnya.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D berharap agar MoU ini segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoA dan implementasi nyata oleh masing-masing fakultas di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Harapannya, kerja sama ini bisa meningkatkan kualitas ITS PKU di kancah internasional dan selalu update dengan kondisi kekinian," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Advertisement

”Dengan adanya kerja sama ini, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan UMK diharapkan dapat saling memperkuat dan mengembangkan potensi akademik serta riset, membawa dampak positif bagi kedua institusi dan masyarakat luas," imbuhnya.

 
Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif