news
Langganan

INVESTASI INDONESIA : Masuk ke Pabrik Sepatu Nike, Ini yang Ingin Ditunjukkan Jokowi - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Akhirul Anwar Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Senin, 5 Oktober 2015 - 14:30 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Investasi Indonesia masih tumbuh di tengah perlambatan ekonomi dan gelombang PHK.

Esposin, TANGERANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pabrik sepatu Nike Indonesia PT Adis Dimension Footwear di Balaraja, Tangerang, Banten, untuk melakukan peluncuran program investasi padat karya menciptakan lapangan kerja.

Advertisement

Presiden Jokowi mengenakan setelan jas warna hitam didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri tiba di lokasi pukul 13.35 WIB. Menteri yang hadir meliputi Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Mensesneg Pratikno, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Banten Rano Karno.

Siaran pers BKPM menyebutkan program ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik dan investor bahwa di tengah isu pemutusan hubungan kerja, ternyata banyak perusahaan sektor padat karya yang sedang merealisasikan investasi.

Pada tahap pertama ini, BKPM bekerjasama dengan 16 perusahaan investasi padat karya di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah yang menyerap tenaga kerja Indonesia sedikitnya 121.285 orang dalam kurun waktu lima tahun (2015-2019).

Advertisement

Keenambelas perusahaan yang sedang dalam tahap konstruksi terdiri 11 PMA dan 5 perusahaan PMDN dengan nilai total rencana investasi Rp18,9 triliun. Total realisasi investasi mencapai Rp11,4 triliun hingga September 2015 dengan total perkiraan nilai ekspor U$1,3 miliar.

Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif