news
Langganan

Ini Teman yang Beri Tumpangan Kaesang Naik Jet Pribadi ke AS - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jessica Gabriela Soehandoko  - Espos.id News  -  Selasa, 17 September 2024 - 18:48 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpamitan ke jurnalis usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). (Antara/Reno Esnir)

JAKARTA – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mengaku bahwa alasannya bersama sang istri, Erina Gudono, terbang ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi adalah karena diberi tumpangan oleh temannya. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuturkan bahwa teman Kaesang yang dimaksud berinisial Y. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, kepada wartawan seusai Kaesang menyambangi gedung KPK untuk menyerahkan formulir gratifikasi.  

Advertisement

"Inisial Y kalau enggak salah depannya. Tapi kita enggak tahu nih, benar enggak nama lengkapnya ini," terangnya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).  

Kala ditanyakan apakah teman Kaesang akan diklarifikasi, Pahala menuturkan bahwa hal tersebut akan ditelusuri lebih lanjut. Adapun, masih belum juga diketahui apakah sang teman WNA atau WNI. Identitas detail teman Kaesang ini juga masih belum diketahui. 

"Enggak disebut detail siapa, cuma nama gitu. Kita juga enggak tahu," jelasnya.  

Advertisement

Adapun, terdapat empat orang yang menaiki pesawat jet pribadi tersebut, yakni Kaesang, sang istri, kakak Istri, dan staff. 

"Jadi berempat. Jadi kira-kira Rp90 juta, kalau berempat, kira-kira Rp360 [juta], kalau ditetapkan milik negara," terangnya.  

KPK kemudian akan meminta beberapa detail. Meskipun analisa paling lama akan dilakukan dalam 30 hari, pihaknya optimis akan dapat selesai dalam tiga hingga empat hari ke depan.  

Advertisement

"Kalau ditetapkan bukan milik negara, ya sudah, gitu aja. Laporannya enggak kemana-mana," pungkasnya. 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Terungkap! Ini Sosok Teman Kaesang yang Beri Tebengan Jet Pribadi ke AS"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif