news
Langganan

Ini Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran yang Viral di Medsos - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Chelin Indra Sushmita  - Espos.id News  -  Selasa, 20 Februari 2024 - 14:51 WIB

ESPOS.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menyampaikan akan sowan ke Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin seusai memenangkan perolehan suara di kandang banteng di Jateng. (JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Esposin, SOLO -- Media sosial Twitter dihebohkan dengan poster berisi susunan menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. Sejumlah nama populer tercantum dalam poster tersebut.

Adapun struktur kabinet itu menyerupai susunan menteri era Ir. Soekarno yang menyertakan posisi menteri muda. Hal ini untuk memastikan keterwakilan anak muda di dalam pemerintahan secara substantif.

Advertisement

Beberapa nama yang terpampang adalah Ir. Joko Widodo atau Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang duduk di deretan Dewan Pertimbangan Presiden. Di luar Jokowi dan SBY, tercatat ada 53 nama yang masuk dalam kabinet tersebut.

Berikut susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang viral di medsos:

Advertisement

Berikut susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang viral di medsos:

Dewan Pertimbangan Presiden: Joko Widodo - Susilo Bambang Yudhoyono Kepala Staf Kepresidenan: Nusron Wahid Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto Menko bidang Pangan, Gizi, dan Pembangunan Manusia: Rachmat Pambudy Menko bidang Energi, Investasi, dan Lingkungan Hidup: Erick Thohir Menko Polhukam: Agus Harimurti Yudhoyono Menteri Pertahanan: Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin Wamenhan: Letjen TNI (Purn.) M. Herrindra Menteri Sekretaris Negara: Sugiono Menteri Sekretaris Kabinet: Mayjen TNI Rui Duarte Mendagri: Tito Karnavian Menteri Luar Negeri: Rosan Roeslani Wamenlu: Teuku Fiefki Harsya Menparekraf: Helmi Yahya Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas Menteri Hukum dan HAM: Yusril Ihza Mahendra Mendikbud: Ace Hasan Syadzily Menteri Kesehatan dan Badan Gizi: Terawan Wamenkes dan badan Gizi: Benny Octavianus Mensos, Kesejahteraan Perempuan dan Anak: Rahayu Saraswati Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak: Grace Natalie Menteri Riset dan Kepala BRIN: Letjen TNI (Purn.) Amarulla Octavian Menteri Investasi: Bahlil Lahadalia Menteri Komunikasi, Informatika dan Digital: Budi Arie Setiadi Menteri Muda Komunikasi, Informatika dan Digital: Noudhy Valdryno Menteri Perdagangan: Zulkifli Hasan Menteri Desa dan Transmigrasi: Budiman Sudjatmiko Menteri PUPR: Ridwan Kamil Menteri Perhubungan: Bambang Haryo Soekarnoto Menkeu dan Kepala Bappenas: Wishnu Wardhana

Advertisement

Senada dengan Gibran, anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo pun angkat bicara mengenai poster bocoran menteri kabinet Prabowo tersebut.

"Sependek pengetahuan saya, belum ada pembahasan mendetil tentang nama-nama," ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Selasa (20/2/2024).

Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi bakal dilibatkan dalam pembahasan kabinet tersebut, selain para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju. Keputusan penetapan kabinet akan dilakukan oleh Prabowo dan Gibran.

Advertisement

"Prinsip-prinsip dan kerangka besarnya tentu sudah dibicarakan karena beliau-beliau itu sering bertemu," terangnya.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif