news
Langganan

Ini Alasan Sandiaga Uno Ogah Maju Pilkada 2024 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Surya Dua Artha Simanjuntak  - Espos.id News  -  Kamis, 13 Juni 2024 - 19:16 WIB

ESPOS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Esposin, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku lebih memilih fokus menyelesaikan tugasnya di kementerian daripada maju kontestasi Pilkada 2024.

Politikus PPP ini mengaku belum menerima penugasan dari pimpinan partai untuk maju Pilkada 2024. Oleh sebab itu, Sandi tidak terlalu memikirkan untuk maju Pilkada 2024.

Advertisement

"Kalau secara pribadi karena sudah ditugaskan di kementerian, tugas-tugasnya sangat menumpuk, ya kalau belum ada penugasan khusus, ya tentunya tugas saya di kementerian," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Sandi ingin memastikan tongkat estafet ke Menparekraf selanjutnya bisa berjalan mulus. Dengan begitu, dia berharap capaian yang sudah diraihnya bisa dilanjutkan di pemerintahan ke depan.

Lagi pula, dia merasa harus meminta masukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlebih dahulu apabila ingin maju Pilkada 2024. Bagaimanapun, Sandi merupakan pembantu presiden.

Advertisement

"Karena tugas maju di pilkada dan tugas kementerian itu enggak bisa disambi, harus dipilih, enggak bisa setengah-setengah, dan waktu dulu juga di Pilpres 2019 kan saya mundur dari posisi cagub, waktu [Pilkada Jakarta] 2016 juga saya mundur dari posisi saya di dunia usaha," kata Sandi.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengakui bahwa mantan koleganya Anies Baswedan juga sudah menerima banyak dukungan maju Pilkada Jakarta 2024.

Sandi menilai Anies memiliki keuntungan besar apabila memutuskan maju sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Sandi menjelaskan, pesan keberlanjutan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat daripada perubahan.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Terungkap Alasan Sandiaga Uno Tak Tertarik Maju Pilkada 2024"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif