news
Langganan

Harga Tiket Jet Pribadi yang Ditumpangi Kaesang Rp90 Juta/Orang - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jessica Gabriela Soehandoko  - Espos.id News  -  Rabu, 18 September 2024 - 16:56 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menjawab pertanyaan jurnalis usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). (Antara/Reno Esnir)

JAKARTA — Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, mengungkap Kaesang Pangarep telah menjelaskan harga tiket jet pribadi yang membawanya ke Amerika Serikat Rp90 juta per orang. Pernyataan Kaesang itu disampaikan saat itu melakukan klarifikasi ke KPK pada hari ini, Selasa (17/9/2024). Kaesang diketahui menumpang jet pribadi milik temannya bersama dengan istrinya, Erina Gudono, kakak ipar dan seorang stafnya. 

"Jadi berempat. Jadi kira-kira Rp90 juta, kalau berempat, kira-kira total Rp360 juta, kalau ditetapkan milik negara," terangnya kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024). 

Advertisement

Adapun KPK sedang menganalisa tindakan Kaesang tersebut apakah terkait dengan posisi ayahnya sebagai presiden atau tidak. 

Pahala menambahkan, KPK memiliki waktu sebanyak 30 hari untuk menelaah kasus yang menghebohkan publik tersebut.

"Kita akan analisa paling lama 30 hari, tapi saya rasa 3-4 hari selesai lah itu ya," jelas Pahala. 

Advertisement

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku bahwa alasan mereka menggunakan private jet tersebut menumpang dengan temannya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuturkan bahwa teman Kaesang yang dimaksud berinisial "Y". 

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan kepada wartawan usai Kaesang menyambangi gedung KPK untuk menyerahkan formulir gratifikasi. "Inisial Y kalau gak salah depannya. Tapi kita gak tahu nih, bener nggak nama lengkapnya ini," terangnya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024). 

Kala ditanyakan apakah sang temannya akan diklarifikasi, Pahala menuturkan bahwa hal tersebut akan ditelusuri lebih lanjut. 

Advertisement

Adapun, masih belum juga diketahui apakah sang teman WNA atau WNI. Identitas detail sang teman masih belum diketahui. "Enggak disebut detail siapa, cuma nama gitu. Kita juga gak tau," jelasnya. 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Selain Erina Gudono, Kaesang Nebeng Jet Pribadi Bareng Kakak Ipar dan Staf"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif