news
Langganan

Fakultas Sains dan Teknologi UDB Surakarta Gelar PKKMB Tahun Akademik 2024/2025 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Jumat, 6 September 2024 - 19:18 WIB

ESPOS.ID - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta dengan bangga menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025. (Istimewa)

Esposin, SOLO -- Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta dengan bangga menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025.

Kegiatan ini diikuti oleh 106 mahasiswa baru dari empat Program Studi (Prodi) di FST yakni Prodi S1 Agribisnis, Prodi S1 Teknik Industri, Prodi S1 Terapan Kimia Industri dan Prodi S1 Terapan Teknologi Rekayasa Pangan.

Advertisement

PKKMB dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan orientasi awal kepada mahasiswa baru mengenai lingkungan akademik, kehidupan kampus, etika dan budaya serta mempersiapkan mahasiswa dalam menempuh pendidikan yang sukses di UDB Surakarta.

PKKMB FST UDB Surakarta ini mengusung tema "Menciptakan Generasi Sains dan Teknologi yang Inovatif, Solutif, Profesional, Berkarakter dan Berintegritas untuk Kemajuan Bangsa". Hal ini sejalan dengan visi dan misi UDB Surakarta untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di tingkat global pada tahun 2038.

Kegiatan PKKMB FST UDB Surakarta digelar selama tiga hari, dari tanggal 5 hingga 7 September 2024 di Ballroom 2 UDB Kampus Pusat Rektorat Jalan Ki Mangun Sarkoro No. 20 Nusukan, Banjarsari, Surakarta.

Advertisement

Rangkaian kegiatan PKKMB FST UDB Surakarta dihadiri oleh Rektor UDB Surakarta Assoc. Prof. Dr. Singgih Purnomo, M.M., Wakil Rektor 1 UDB Surakarta Tominanto, S.Kom., M.Cs, Wakil Rektor 3 UDB Surakarta Assoc. Prof. Dr. Rina Arum Prastyanti, S.H., M.H, Dekan FST UDB Surakarta Indah Wahyu Utami, S.T., M.Si., P.hD, Dosen FST UDB Surakarta dan perwakilan organisasi mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor UDB Surakarta menyampaikan harapan agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan menempuh pendidikan di UDB Surakarta dengan sebaik-baiknya, mampu mengoptimalkan potensi diri dan berusaha maksimal meraih prestasi akademik maupun non-akademik serta nantinya sukses sebagai alumni UDB Surakarta yang dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Dalam kegiatan PKKMB FST UDB Surakarta itu, mahasiswa baru mendapatkan materi terkait Pendidikan Karakter dan Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental; Pengembangan Karakter Mahasiswa sebagai Intelektual, Anti Kekerasan Seksual, Anti Perundungan, Anti Narkoba dan Anti Korupsi; Kehidupan Berbangsa Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara; Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia; Kurikulum dan Keungulan FST UDB Surakarta; Pengenalan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Kampus Sehat; Pengenalan Organisasi Mahasiswa. Kegiatan PKKMB FST 2024 ditutup dengan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di RW 03 Kadipiro, Banjarsari, Surakarta.

Advertisement

UDB Surakarta terus berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang demi mencapai keunggulan.

Advertisement
Abdul Jalil - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif