news
Langganan

Eksplorasi Dunia Jurnalistik, Tim Literasi SMA Assalaam Sukoharjo ke Solopos - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Selasa, 4 Juni 2024 - 19:10 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Esposin, SOLO — Santriwan-santriwati perwakilan Tim Literasi SMA Assalaam Sukoharjo mengunjungi Griya Solopos di Jl. Adi Sucipto 190, Solo, Selasa (28/5/2024).

Para pelajar tersebut berkesempatan menyambangi ruang redaksi Harian Umum Solopos, Esposin, dan Radio Solopos. Tidak hanya itu. Beberapa dari pelajar itu juga sempat mengikuti siaran di Radio Solopos.

Advertisement

Tim Literasi SMA Assalaam Sukoharjo mengunjungi Radio Solopos.

Salah satu guru pembimbing yang mendampingi para siswa tersebut, Siti Rofiati, S.S dan Sarman. S.Sn mengatakan pada kesempatan tersebut ada 26 pelajar dan dua guru pembimbing yang mengunjungi Griya Solopos. Ia menambahkan para pelajar merupakan anggota Tim Literasi SMA Assalaam yang berorientasi pada Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Sementara itu, saat ditanya tentang tujuan mengunjungi Griya Solopos, Ekkya, siswi kelas X3 SMA Assalaam Sukoharjo mengatakan kegiatan tersebut merupakan pengembangan dari aktivitas yang ada di sekolah.

Advertisement

“Kami ke sini untuk menambah wawasan dan mengembangkan ilmu pengetahuan jurnalistik karena di sekolah kami juga ada kegiatan jurnalistik," kata dia.

Advertisement
Ivan Indrakesuma - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif