news
Langganan

Eko Patrio Siap Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Sholahuddin Al Ayyubi  - Espos.id News  -  Selasa, 14 Mei 2024 - 16:54 WIB

ESPOS.ID - Eko Patrio. (Instagram/@ekopatriosuper)

Esposin, SOLO -- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Patrio mengaku siap jika diberi amanat dari Ketua Umum Zulkifli Hasan dan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menduduki kursi menteri. Eko mengaku siap ditugaskan jadi menteri apapun atau menjadi kepala lembaga.

"Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya, kalau banyak yang bilang bukan petugas partai, saya adalah petugas partai. Jadi, saya siap ditempatkan di mana saja," tuturnya di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Advertisement

Kendati demikian, Eko menegaskan bahwa jabatan menteri maupun kepala lembaga negara adalah hak prerogatif dari Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

Dia juga mengatakan bahwa Prabowo harus berkoordinasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan jika menginginkannya menjadi menteri maupun kepala lembaga negara.

"Jadi, saya ikut partai saja dan ikut perintah Pak Zulkifli saja, ya. Jadi kan yang punya wewenang penuh dan prerogatif itu bapak presiden, pengusulnya salah satunya adalah para ketua-ketua partai," katanya.

Advertisement

Lebih lanjut, Eko mengaku saat ini sedang fokus menghadapi Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, selaku Ketua DPW DKI Jakarta, Eko harus banyak berkoordinasi ke partai politik lain.

"Kalau saya lebih konsentrasi di pilkada DKI ya, dalam arti kata, saya mencari orang, karena saya Ketua DPW DKI Jakarta," ujar Eko.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Eko Patrio Siap Jadi Menteri Jika Ditunjuk Prabowo"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif