news
Langganan

DUGAAN PENIPUAN ONLINE : Beli Iphone di Lazada, Pria Ini Malah dapat Sabun - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jafar Sodiq Assegaf Jibi Solopos.com  - Espos.id News  -  Rabu, 1 Juli 2015 - 14:10 WIB

ESPOS.ID - Danis Darusman mengeluhkan pesanan Iphone 6 Plus pesanannya yang keliru (Istimewa/Twitter)

Dugaan penipuan online menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Esposin, JAKARTA – Beberapa hari terakhir, jagat maya dihebohkan kasus penipuan situs penjualan online. Hal ini berdasarkan pengakuan akun Danis Darusman yang mendapatkan sabun setelah memesan Iphone 6 Plus melalui situs penjualan Lazada.

Advertisement

Di akun Twitternya, @danisdarusman, Danis menuliskan adanya kesalahan dalam pengiriman barang yang dipesannya di situs belanja tersebut. Awalnya, Danis berniat membeli Iphone 6 Plus. Namun alangkah kagetnya dia saat barang yang diterima merupakan sabun batangan.

"Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo," tulis Danis, Senin (29/6/2015).

Danis mengaku telah melakukan pembelian Iphone 6 Plus di Lazada. Namun nahas, ketika barang pesanan dikirimkan dan ia buka, ternyata isinya adalah sabun batangan merek Nuvo.

Advertisement

Tak hanya via Twitter, untuk membuktikan kebenaran keluhannya, Danis pun mem-posting video unboxing kotak kemasan Iphone 6 Plus dari Lazada yang berisi sabun batangan melalui akun Path-nya.

Tidak lama kemudian, pihak situs belanja online itu langsung mengklarifikasi pesanan Danis dan telah menghubunginya. "Saat ini kita dalam investigasi orderan beliau. Setelah kita tahu lebih lanjut kejadiannya, kita akan konfirmasi lebih lanjut dengan beliau," kata PR Manager, Tania Amalia seperti dilansir Liputan6.

Selain itu, Tania juga memastikan bahwa transaksi pembelian Iphone 6 Plus yang dilakukan Danis melalui pihak merchant yang memasarkan barang dagangannya di platform Lazada Indonesia. Lazada Indonesia sendiri tidak menyetok atau menjual produk besutan Apple seperti Iphone 6 dan Iphone 6 Plus.

Advertisement

Lebih lanjut Tania menjelaskan, ia telah secara pribadi berhubungan langsung dengan Danis via email. Danis pun telah menceritakan secara rinci kronologi kejadian mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga waktu penerimaan barang yang dipesan.

Dengan kondisi yang ada sekarang, Tania menegaskan masalah ini akan segera diselesaikan dan pihaknya sejauh ini masih dalam proses penyelidikan.

Pihak Lazada Indonesia saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait aduan konsumen bernama Danis yang mengaku telah mengalami penipuan belanja online.

Advertisement
Jafar Sodiq Assegaf - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif