news
Langganan

DPP PDIP: Semua Kader Harus Menangkan Ganjar Pranowo! - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Newswire Abu Nadzib  - Espos.id News  -  Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:25 WIB

ESPOS.ID - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bertemu dengan kader PDIP di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumsel, Sabtu (20/5/2023). (Antara)

Esposin, PALEMBANG -- DPP PDIP meminta jajaran pengurus, kader, dan simpatisan bekerja keras turun ke akar rumput demi memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Instruksi itu disampaikan Ketua DPP PDIP Sri Rahayu dalam Konsolidasi PDIP Sumsel Pemenangan Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumsel, Sabtu (20/5/2023).

Advertisement

"Saya tak perlu jelaskan, karena sudah jelas isi instruksi Ketua Umum. Sebagai kader, kita melaksanakan tugas melakukan konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2014," kata Sri dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sri Rahayu menegaskan semangat konsolidasi, kebersamaan dan gotong royong harus ditunjukkan untuk mewujudkan hal tersebut, termasuk dengan turun dan menyapa warga di akar rumput.

Advertisement

Sri Rahayu menegaskan semangat konsolidasi, kebersamaan dan gotong royong harus ditunjukkan untuk mewujudkan hal tersebut, termasuk dengan turun dan menyapa warga di akar rumput.

Kedatangan Ganjar di GOR Dempo disambut antusias oleh para kader PDIP, di mana Gubernur Jawa Tengah itu disemati selendang putih khas Bumi Sriwijaya saat akan memasuki lokasi acara.

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas menyebut penetapan Ganjar sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024 merupakan bukti keberhasilan proses kaderisasi PDIP.

Advertisement

Oleh karena itu, Giri juga menegaskan kembali pesan agar kader PDIP Sumsel bekerja keras memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

"Tugas kita sebagai kader partai adalah memenangkan beliau tidak ada satu kata selain menangkan Pak Ganjar," kata Giri seperti dikutip Esposin dari Antara.

Instruksi dari DPP PDIP itu terjadi setelah peristiwa dukungan sukarelawan Jokowi-Gibran kepada Ganjar Pranowo pada Jumat (19/5/2023) malam.

Advertisement

Peristiwa itu langsung mendapat respons dari DPP PDIP.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menerima Prabowo Subianto pada Jumat malam dipanggil ke DPPP, Senin (22/5/2023) untuk diklarifikasi.

Gibran menyatakan siap menghadiri panggilan DPP PDIP, termasuk jika mendapat sanksi atas peristiwa dukungan untuk Prabowo Subianto itu.

Advertisement

Gibran menegaskan deklarasi dukungan diberikan oleh sukarelawan Jokowi-Gibran dan bukan oleh dirinya.

Ia menerima Prabowo makan malam dalam kapasitas Wali Kota Solo yang menjamu Menteri Pertahanan.

Advertisement
Abu Nadzib - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif