news
Langganan

Ditinggal di Mobil, 5 Kg Emas Hilang - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Iskandar Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Rabu, 6 Maret 2013 - 20:46 WIB

ESPOS.ID - Juragan emas asal Semarang, Gunawan (tengah) memberi keterangan di hadapan petugas di Mapolsek Jaten, Rabu (6/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

Juragan emas asal Semarang, Gunawan (tengah) memberi keterangan di hadapan petugas di Mapolsek Jaten, Rabu (6/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

KARANGANYAR-Gara-gara ditinggal di dalam mobil, saat menginap di Hotel Mekar Jaya, Ngringo RT 004/003, Jaten, Karanganyar, perhiasan emas seberat 5 kilogram milik suplier emas warga Jalan Wahid Hasyim 123 Semarang, Gunawanm Agung, 32, raib.

Advertisement

Akibat kejadian itu juragan emas asal Semarang diperkirakan menderita kerugian sedikitnya Rp500 juta.

“Pada pagi hari ketika sopir akan masuk ke mobil mendapati brankas yang semalam terkunci, ketika itu sudah dalam keadaan terbuka dan perhiasan emas sudah tidak ada,” ujar Gunawan saat memberi keterangan di hadapan petugas di Mapolsek Jaten, Rabu (6/3/2013).

Menurut dia Selasa malam karyawannya yang naik mobil Toyota Kijang H 9223 AH warna silver menginap di hotel itu seusai mengirim barang dari daerah di Soloraya. Sedangkan mobil yang ditumpangi diparkir di halaman hotel itu.

Advertisement

Sementara itu pemilik hotel, Gunawan Sumarno, 47, mengaku bingung atas kejadian itu. Karena tamu yang sudah satu tahun lebih menjadi langganannya itu menolak memberi tahu jenis barang yang hilang.

“Pemilik hanya mengatakan bahwa barang yang hilang merupakan barang yang berharga. Karena itu saya anjurkan mereka segera melapor ke polisi,” kata Sumarno.

Namun berdasar pengamatannya tamu tersebut kadang menginap di hotelnya membawa pengawal berseragam polisi membawa senjata api.

Advertisement

Hanya saja dia mengaku tak pernah menanyai tamunya yang dalam satu bulan tiga sampai empat kali menginap di hotelnya itu secara detail apa pekerjaan mereka.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan pada malam itu ada beberapa mobil yang diparkir di dekat mobil korban. Namun dari sejumlah mobil tersebut, hanya mobil korban yang digerayangi pencuri.

Pada bagian lain Kapolsek Jaten, AKP Suryanto yang coba dikonfirmasi wartawan hingga petang kemarin belum berhasil. Karena dia masih sibuk memeriksa korban di ruang kerjanya.

Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif