news
Langganan

Bukan Anies, PDIP Duetkan Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire Chelin Indra Sushmita  - Espos.id News  -  Senin, 26 Agustus 2024 - 17:34 WIB

ESPOS.ID - Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung (kanan) bersepeda sejauh 101 km untuk merayakan kemenangan Timnas U-22 pada SEA Games 2023, Kamis (18/5/2023). (Istimewa)

Esposin, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan bakal mengusung Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan cagub-cawagub untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, mengatakan PDIP tidak mengusung Anies Baswedan untuk Pilgub Jakarta dan lebih memilih duet tersebut. Menurutnya, surat rekomendasi untuk pasangan tersebut tengah dipersiapkan.

Advertisement

"Pramono-Rano," ujar Olly kepada Bisnis, Senin (26/8/2024).

Sebelumnya, Anies Baswedan tampak mengenakan pakaian tenun warna merah di kediamannya Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Anies adalah salah satu kandidat calon gubernur Jakarta yang tengah menjalin komunikasi dengan PDIP untuk Pilgub Jakarta 2024.

Belum diketahui alasan Mega batal mengusung Anies. Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Adian Napitupulu, juga enggan bicara saat ditanya kabar tersebut.

Advertisement

Mega sebelumnya dikabarkan bakal mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024 yang dipasangkan dengan Rano Karno. Anies juga sempat hadir di kantor DPP PDIP pada pengumuman gelombang ketiga calon kepala daerah hari ini.

Pramono adalah salah satu nama yang digadang-gadang bakal diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024 selain nama Anies Bawedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pramono sekarang menjabat sebagai Sekretaris Kabinet di pemerintah Joko Widodo.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif