news
Langganan

BOM SARINAH THAMRIN : Ungkap Pelaku Bom Jakarta, Polri Beberkan Ada "Warning" dari ISIS - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jafar Sodiq Assegaf Jibi Solopos.com  - Espos.id News  -  Kamis, 14 Januari 2016 - 12:32 WIB

ESPOS.ID - Foto di lokasi Bom Sarinah Thamrin. (Istimewa/Twitter)

Bom Sarinah Thamrin menjadi berita yang cukup menghebohkan beberapa hari terakhir.

Esposin, JAKARTA – Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.Ledakan ini bahkan terekam kamera amatir dan diunggah di Youtube.

Advertisement

"10:50 ada ledakan di depan Sarinah (Pospol Sarinah & Starbucks) dalam pengamanan petugas," tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Ledakan granat dan penembakan terjadi di Pospol Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan menyatakan, para pelaku peledakan dan penembakan kemungkinan berasal dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Chaliyan dalam wawancara yang disiarkan Metro TV mengatakan ISIS sempat memberi peringatan. Sayangnya, Chaliyan tak memerinci ancaman seperti apa yang dilakukan ISIS.

Advertisement

Pihaknya mengaku sudah mengetahui akan ada serangan teroris di Tanah Air. Karena itu, Polri belakangan melakukan penangkapan-penangkapan terhadap para tersangka teroris di sejumlah daerah. "Bahwa akan ada 'konser' di Indonesia dan akan jadi berita internasional," katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Jafar Sodiq Assegaf - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif