news
Langganan

BOM SARINAH THAMRIN : Rico dan Rais Dimakamkan, 16 Korban Teror Jakarta Masih Dirawat di RS - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Newswire  - Espos.id News  -  Minggu, 17 Januari 2016 - 12:45 WIB

ESPOS.ID - Jenazah Roco Hermawan korban teror bom di Pos Polisi Sarinah, Jl.MH.Thamrin, Jakarta makamkan di TPU Jayan, Desa Senting, Sambi, Boyolali, Minggu (17/1/2016). (Muhammad Ismail)

Bom Sarinah Thamrin terjadi pada Kamis (14/1/2016) dan menelan korban jiwa serta luka.

Esposin, BOGOR - Korban teror bom dan penembakan di kawasan Pusat Perbelajaan Sarinah, Jl. M.H. Thamrin, Jakpus, Rais Karna, 37, dimakamkan di TPU Pabuaran, Bojonggede, Bogor, Jabar, Minggu (17/1/2016).

Advertisement

Dilanisr dari Detik, Minggu, prosesi pemakaman sudah berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Pada pukul 10.30 WIB, jenazah sudah mulai diturunkan ke dasar makam. Puluhan warga yang terdiri kerabat dan tetangga memadati lokasi pemakaman. Personel dari kepolisian pun banyak yang berjaga.

Rais tewas Sabtu (16/1/2016), pukul 21.21 WIB di RS Abdi Waluyo setelah sempat mendapat perawatan intensif. Dia adalah office boy Bangkok Bank yang terkena luka tembak di bagian pelipis kepala sebelah kiri saat terjadi teror di Jl MH Thamrin, Kamis (14/1/2016).

Selain Rais, RS Abdi Waluyo juga menangani korban teror di Thamrin lainnya yakni Aiptu Suhadi, Frank Feulner (WN Jerman), Manfred Stoif (WN Austria), Aldi, dan Alfris.

Advertisement

Kabiddokkes Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengatakan dengan meninggalnya Rais Karna, jumlah korban meninggal dunia akibat peristiwa teror Sarinah bertambah menjadi delapan orang, yang sebelumnya tujuh orang.

Sebelumnya, polisi memastikan empat orang pelaku teror tewas yakni M Ali, Dian Juni Kurniadi, Ahmad Muhazan dan Afif alias Sunakim. Dua orang warga sipil yang tewas adalah Rico Hermawan dan Amer Quali Tahar. Sedangkan Sugito yang sebelumnya disebut sebagai terduga pelaku, kini dipastikan sebagai korban.

"Sampai saat ini, korban yang masih dirawat ada 16 orang," katanya dilanir Antara.

Advertisement

Sementara dari identifikasi tujuh orang yang meninggal di tempat kejadian, empat diduga pelaku, satu masih mungkin diduga pelaku, dan dua warga sipil (satu WNA dan satu WNI).

Diberitakan, jenazah Rico Hermawan, 20, warga Dukuh Jayan RT 006 /RW 001 Desa Senting, Sambi, Boyolali korban tewas akibat teror bom di Pos Polisi Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jayan, Sambi, Boyolali, Minggu pagi tadi. (baca:  Antar Cari Kerja, Ditilang, dan Tewas Kena Bom Jakarta, Rico Tinggal Nama)

 

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif