news
Langganan

Blusukan Mensos Risma Picu Pro-Kontra Netizen - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Rika Anggraeni  - Espos.id News  -  Kamis, 7 Januari 2021 - 03:00 WIB

ESPOS.ID - Tri Rismaharini saat perkenalan calon menteri. (Biro Pers Setpres - Detik.com)

Esposin, JAKARTA — Aksi blusukan yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta menuai pro dan kontra publik. Maklum saja, aksi Risms itu selalu bisa dipantau warga dunia maya, Internet, karena selalu diunggah di media sosial resmi.

Pada Senin (4/1/2021), mantan Wali Kota Surabaya itu mendatangi kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. Ia digambarkan menemui tuna wisma.

Advertisement

Aksi yang dilakukan Risma ini lantas ramai menuai komentar publik di jagad Twitter. Maklum saja, publik juga tahu bahwa aparatur Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta selama ini cukup rajin menanganan pengemis, gelandangan, dan orang telantar di wilayah itu.

Jangan Lengah! Zodiak Ini Tidak Boleh Diprovokasi

Advertisement

Jangan Lengah! Zodiak Ini Tidak Boleh Diprovokasi

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring turut mengomentari aksi blusukan Mensos Risma tersebut. Menurutnya, seorang Mensos seharusnya membenahi data penerima bansos yang lebih prioritas ketimbang aksi blusukan.

"Menurut saya, membenahi data penerima bansos ini lebih prioritas dilakukan Mensos ketimbang blusukan. Banyak keluhan masyarakat soal akurasi data penerima bansos. Usul aja bu...," cuit Tifatul Sembiring melalui akun @tifsembiring.