news
Langganan

Besok, PDIP Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Akbar Evandio  - Espos.id News  -  Selasa, 13 Agustus 2024 - 18:44 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). (PDIP)

Esposin, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan Megawati akan mengumumkan para calon kepala daerah di lebih dari 100 wilayah yang diusung di Pilkada Serentak 2024. Hasto menyebut bahwa Putri Proklamator RI Soekarno itu akan melakukan pengumuman pada Rabu (14/8/2024)).

Advertisement

“Jadi Rabu 14 Agustus 2024, nanti kami akan mengumumkan, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang gelombang pertama,” katanya usai konferensi pers Soekarno Run 2024 di Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Hasto juga meminta para awak media bersabar mengenai daerah mana saja yang diumumkan pada 14 Agustus 2024. Dia pun hanya menjabarkan apa yang diumumkan nanti oleh Megawati akan mencerminkan Indonesia Raya.

“Pijakan PDIP ini kan Indonesia untuk Indonesia Raya. Maka yang diumumkan itu nanti merepresentasikan Indonesia kita. Ada yang dari Aceh, ada yang dari Papua, ada yang dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, pokoknya Kalimantan lengkap,” pungkas Hasto.

Advertisement

Menurut Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, pemungutan suara dijadwalkan pada 27 November 2024. Sebelum mencapai hari pemungutan suara, terdapat beberapa tahapan penting yang harus dilalui, baik dalam persiapan maupun penyelenggaraan pemilihan.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Besok! Megawati Bakal Umumkan Calon Kepala Daerah yang akan diusung PDIP"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif