news
Langganan

Beri Pelatihan Canva, Mahasiswa KKN Undip Dorong Sidorejo Tangguh Digital - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:15 WIB

ESPOS.ID - Mahasiswa KKN Undip, Fauzan Makarim Iskandar (kiri), menyerahkan modul Panduan Pembuatan Media Informasi Kreatif Melalui Canva kepada Kades Sidorejo, Tirto, Pekalongan, Nurjoyo, Kamis (25/7/2024). (Istimewa)

Esposin, PEKALONGAN--Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Fauzan Makarim Iskandar, dari program studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat Konsentrasi Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, bersama tim mengadakan pelatihan bersama perangkat Desa Sidorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Pelatihan yang dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo pada Juli lalu itu dalam rangka mengoptimalisasi kemampuan perangkat desa. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam mengelola dan membuat media informasi kreatif, sehingga dapat memaksimalkan potensi promosi dan branding Desa Sidorejo.

Advertisement

Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa KKN memberikan panduan serta pedoman mengenai pentingnya tata kelola pembuatan media informasi kreatif yang mudah dipahami oleh penerima pesan dalam hal ini yakni masyarakat Desa Sidorejo.

Kepala Desa Sidorejo, Nurjoyo, sangat mengapresiasi program kerja ini. Menurutnya, panduan dalam mengelola dan pembuatan media informasi sangat dibutuhkan untuk mem-branding Desa Sidorejo, khususnya karena saat ini perangkat Desa Sidorejo masih belum optimal dalam pembuatan media informasi kreatif.

"Terima kasih Mas Fauzan yang telah melaksanakan pelatihan ini. Panduan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mengelola dan pembuatan media informasi kreatif untuk memenuhi kebutuhan Desa Sidorejo. Kami juga sangat senang karena program kerja ini dilakukan di awal penerjunan KKN, sehingga masih ada waktu semisal ingin bertanya langsung," ujar Nurjoyo seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (17/8/2024).

Advertisement

Pelatihan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis modul Panduan Pembuatan Media Informasi Kreatif Melalui Canva kepada Nurjoyo pada Kamis (25/7/2024).

Fauzan selaku mahasiswa KKN Undip berharap, melalui pelatihan ini, terdapat peningkatan kemampuan perangkat desa Sidorejo dalam membuat media informasi kreatif yang mudah dipahami oleh masyarakat desa, serta pelatihan ini diharapkan dapat turut serta dalam mengembangkan Desa Sidorejo menjadi desa yang digital.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif