news
Langganan

BANJIR JAKARTA: Status Siaga 1 Dicabut - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by R. Fitriana * Jibi Bisnis Indonesia  - Espos.id News  -  Selasa, 15 Januari 2013 - 10:51 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

JAKARTA -— Ketinggian air di Bendung Katulampa pada Selasa (15/1/2013) pukul 09.00 WIB menurun menjadi 150 cm, sehingga Status Siaga I dicabut dan menjadi Siaga III.

Namun, Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), masyarakat tetap harus waspada, karena cuaca di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih hujan, meski intensitasnya ringan.

Advertisement

“Perkembangan terakhir di Depok cuaca gerimis, tapi status Waspada dengan ketinggian air di bendungannya mencapai 290 cm,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Selasa (15/1/2013).

Untuk ketinggian air di Manggarai sekitar 780 cm dengan cuaca hujan ringan, tapi statusnya masih waspada, demikian juga ketinggian air di Pasar Ikan 213 cm dengan cuaca gerimis dan berstatus bahaya.

Dia menjelaskan hujan masih berpotensi tinggi pada hari ini dan beberapa hari ke depan, sehingga dapat menghasilkan debit tinggi di Sungai Ciliwung,” jelasnya.

Advertisement

BNPB menginstruksikan langkah penanggulangan bencana terkait dengan banjir Jakarta dengan melibatkan seluruh unsure terkait.

Advertisement
Advertisement
Laila Rochmatin - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif