news
Langganan

BANJIR BANDANG Landa Morowali, 100 Rumah Terendam - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Jibi Solopos Ant  - Espos.id News  -  Sabtu, 7 Juli 2012 - 11:08 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

PALU-Banjir bandang melanda sejumlah desa di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu selama beberapa hari terakhir.

Advertisement

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali, Ruslan Mustafa, di Palu, Sabtu (7/7/2012), mengatakan sekitar 100 rumah hingga kini masih terendam banjir.

"Banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir itu melanda lima desa yakni Ipi, Bente, Bahoruru, Bahomoleo dan Marsaoleh," katanya.

Namun, katanya, bencana alam tersebut tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka, kecuali kerugian material yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Advertisement

Seluruh warga yang mengalami bencana banjir telah mendapat bantuan berbagai kebutuhan sehari-hari dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Bantuan yang telah disalurkan kepada mereka antara lain beras, gula pasir, mi instan dan minyak goreng.

Ia mengaku ada satu wilayah pemukiman penduduk di Dusun Kajuko`o tidak bisa dilalui kendaraan karena banjir hampir mencapai satu meter. "Ya kita harus menunggu banjir surut baru bisa menyalurkan bantuan ke sana," katanya.

Hingga kini, hujan deras masih mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Morowali.

Advertisement
Advertisement
Arif Fajar Setiadi - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : Banjir Bandang Morowali
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif