news
Langganan

Anies Minta Pendukung Jaga Suasana Tenang - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Jumat, 30 Agustus 2024 - 14:32 WIB

ESPOS.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan pada penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Partai Perindo mengundang Anies Baswedan untuk menjadi pembicara dalam penutupan Mukernas DPP Partai Perindo. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/Spt (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S)

Esposin, JAKARTA -- Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh pendukungnya yang semula berharap dia maju di Pilkada 2024 menghormati satu sama lain dan menjaga suasana teduh.

"Buat kita semua kita terus jaga suasana yang saling menghormati, menghargai suasana teduh tenang dan kita ingin ada proses demokrasi ini berujung kepada manfaat untuk rakyat, bukan manfaat untuk segelintir orang, bukan bermanfaat untuk elite," kata Anies saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024).

Advertisement

Menurut Anies, suasana teduh itu harus dijaga agar tidak menimbulkan perpecahan dan konflik berkepanjangan di tengah masyarakat.

Anies mengakui telah melalui banyak dinamika politik selama Pilkada 2024 berlangsung dari mulai gagal dicalonkan di Jakarta hingga kembali gagal di Jawa Barat.

Advertisement

Anies mengakui telah melalui banyak dinamika politik selama Pilkada 2024 berlangsung dari mulai gagal dicalonkan di Jakarta hingga kembali gagal di Jawa Barat.

Walau gagal mencalonkan di pilkada tahun ini, Anies mengaku tetap mensyukuri dan menjadikan perjalanan politiknya sebagai pelajaran.

Saat ditanya apa yang akan dilakukan setelah lepas dari masa pilkada, dia enggan menjelaskan hal tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Anies diisukan akan maju pada Pilkada Jakarta setelah sebelumnya kalah dalam Pilpres 2024.

Beberapa partai pun sudah memberikan dukungan agar Anies maju seperti dari Partai Buruh dan Hanura. PDI Perjuangan juga dikabarkan jadi salah satu partai yang akan mengusung Anies di Jakarta.

Namun demikian, PDI Perjuangan mengurungkan niatnya dan lebih memilih mengusung kadernya yakni Pramono Anung dan Rano Karno.

Advertisement

Setelah pupus harapan di Jakarta, Anies kembali diisukan akan maju di Pilkada Jawa Barat. Kali ini, pihak yang dikabarkan siap mengusung Anies adalah DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Namun di detik-detik terakhir hari pendaftaran ke KPU, Anies lagi-lagi tidak jadi melenggang di pilkada karena batal diusung DPD Jawa Barat.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif