news
Langganan

Afriyani Cs Jalani Tes Kejiwaan Lanjutan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Kamis, 2 Februari 2012 - 12:06 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

JAKARTA- Polisi terus melakukan penyelidikan kasus "Xenia Maut". Tersangka, Afriyani Susanti, 29, Sopir "Xenia maut" yang merenggut nyawa sembilan orang di Tugu Tani, Jakarta Pusat, kembali diperiksa kejiwaannya di Polda Metro Jaya. Afriyani diperiksa bersama dengan dua temannya yang ikut dalam mobil maut tersebut, yakni Arisendi dan Dedi.

Pemeriksaan Afriyani berlangsung sekitar pukul 09.45 WIB, di Direktorat Narkoba, Polda Metro Jaya, Kamis (2/2/2012). Afriyani mengenakan baju tahanan warna oranye dan celana pendek selutut. Dia menundukkan mukanya.

Advertisement

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nugroho Aji, saat dihubungi membenarkan pemeriksaan lanjutan pada Afriyani.

"Hari ini ada pemeriksaan lanjutan tes psikologi dari BNN terhadap Afriyani dan teman-temannya. Jadwalnya wawancara," ujar Nugroho.

Afriyani mengemudikan Xenia yang menabrak 9 orang pejalan kaki hingga tewas dan 3 orang lainnya luka-luka di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu 22 Januari lalu. Dari pemeriksaan tes urine, Afriyani cs positif mengkonsumsi narkoba sebelum insiden terjadi. Afriyani dan temannya kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Advertisement

Mereka dijerat pasal 112 jo pasal 132 subsider pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Polisi juga menjerat Afriyani pada pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. detikcom

Advertisement
Advertisement
Arif Fajar Setiadi - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif