news
Langganan

3 Influencer Hebohkan Kegiatan PKKMB Universitas Muhammadiyah Klaten - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Kamis, 5 Oktober 2023 - 18:07 WIB

ESPOS.ID - Kehadiran tiga influencer TikTok membuat heboh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Klaten (Umkla) yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). (Istimewa/UMKLA)

Esposin, KLATEN - Kehadiran tiga influencer TikTok membuat heboh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Klaten (Umkla) yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Tiga influencer itu adalah Ginanjar Rahmawan, seorang akademisi yang berasal dari Solo, Danang Giri Sadewa yang kali pertama mempopulerkan jargon Bercyanda serta Abdur Afif yang mempopulerkan konten dengan jargon Senggol Dong. PKKMB di Umkla diselenggarakan selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (3-5/10/2023).

Advertisement

Pada hari pertama PKKBM, mahasiswa baru dikenalkan dengan dunia kampus. Hari kedua diisi dengan pengenalan organisasi internal kampus yang dilanjutkan acara inaugurasi. Sementara pada hari terakhir, diisi kegiatan outbound.

Salah satu materi dalam PKKBM membahas isu kesehatan mental dengan pemateri Ginanjar Rahmawan. Suasana mendadak pecah setelah mahasiswa menyadari jika Ginanjar tidak sendirian datang. Ternyata Ginanjar membawa serta Danang Giri Sadewa dan Abdur Afif. Kedatangan mereka cukup menghibur peserta PKKMB dengan banyolan khas yang bertema dunia akademik.

Mereka juga mengajak peserta bernyanyi dan berjoget bersama hingga membuat PKKMB berjalan lebih meriah. Ketua Steering Committee PKKMB Umkla Cahyo Pramono mengatakan isu mengenai mental health akhir-akhir ini menjadi momok tersendiri bagi mahasiswa dan orang tua. “Dengan pembangunan karakter di Universitas Muhammdiyah Klaten, kami berharap mahasiswa memiliki kesehatan mental yang baik dan menjadi generasi penerus yang islami, andal dan bermartabat serta berkemajuan,” kata Cahyo.

Advertisement

Acara ini ditutup dengan Malam Inaugurasi yang diikuti seluruh peserta, panitia, dosen, karyawan dan pimpinan. Semua dibuat ambyar bareng Shafa Andanie Aurelia, pemenang Mbak Klaten kategori terfavorit yang menjadi mahasiswa D3 Farmasi Universitas Muhammadiyah Klaten. Acara ditutup dengan pengukuhan mahasiswa oleh Rektor Univeritas Muhammadiyah Klaten, Sri Sat Titi Hamranani.

Advertisement
Muh Khodiq Duhri - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif