news
Langganan

10 Berita Terpopuler : Profil Mas Klaten 2024-Dewa Dewi Mojo Jadi Magnet Wisata - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Taufiq Sidik Prakoso Rohmah Ermawati  - Espos.id News  -  Senin, 15 Juli 2024 - 09:03 WIB

ESPOS.ID - Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada juara I Mas Klaten 2024 Abyan Putra Wardhana pada grand final ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Klaten 2024 di Alun-alun Klaten, Sabtu (13/7/2024) malam. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Esposin, KLATEN—Ulasan tentang Abyan Putra Wardhana dan Raya Kayla Haqq resmi dinobatkan sebagai Juara I ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Klaten 2024 menjadi salah satu berita terpopuler di laman Esposin, Senin (15/7/2024) pagi.

Berita terpopuler tersebut mengulas Abyan yang berasal dari Kecamatan Trucuk dan Raya dari Kecamatan Karangdowo melanjutkan tugas Alexander Fidelis Arya dan Raphaella Chayla Shaka Lakshita, Mas dan Mbak Klaten 2023.

Advertisement

Abyan tak hanya terpilih sebagai Mas Klaten 2024. Pada grand final yang berlangsung di Alun-alun Klaten, Sabtu (13/7/2024) malam itu, Abyan juga dinobatkan sebagai Mas Favorit.

Ditemui seusai penganugerahan, Abyan yang bakal naik kelas XII SMAN 3 Klaten pada tahun ajaran 2024/2025 ini mengaku awalnya ikut mendaftar ajang pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2024 karena diajak temannya.

Advertisement

Ditemui seusai penganugerahan, Abyan yang bakal naik kelas XII SMAN 3 Klaten pada tahun ajaran 2024/2025 ini mengaku awalnya ikut mendaftar ajang pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2024 karena diajak temannya.

“Saya daftar bareng teman berempat. Alhamdulillah keempatnya lolos sebagai finalis. Nah, ini di grand final alhamdulillah dapat semuanya,” kata remaja berumur 17 tahun itu.

Soal rencananya setelah terpilih menjadi Mas Klaten 2024, Abyan mengatakan yang paling dekat adalah berkolaborasi dengan komunitas-komunitas. Tujuannya, untuk mengajak komunitas tersebut berkolaborasi guna memajukan Klaten terutama sektor pariwisata.

Advertisement

Abyan mengungkapkan banyak pilihan destinasi wisata di Kabupaten Bersinar. Namun, ada kecenderungan generasi muda Klaten lebih tertarik berwisata keluar daerah. Lantaran hal itu, dia ingin menggandeng komunitas-komunitas terutama dari kalangan muda untuk bareng-bareng memopulerkan aneka potensi wisata di Klaten.

Kepala Disbudporapar Klaten, Sri Nugroho, menyampaikan finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Klaten 2024 telah melewati tahapan-tahapan seleksi yang ketat. Dari rangkaian seleksi tersebut terpilih anak-anak muda generasi penerus bangsa untuk memunculkan potensi wisata di Klaten.

Selain ulasan tentang profil Mas Duta Wisata Klaten 2024, kabar lain tentang kabar Gibran segera mundur dari jabatan Wali Kota Solo, polisi buru pelaku pembacokan pesilat Klaten hingga kaki mantan Kades Gedongan dipasangi gelang GPS juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Advertisement

Berikut 10 berita terpopuler Esposin 24 jam terakhir hingga Senin (15/7/2024) pagi:

Jika Gibran Jadi Mundur, Teguh Prakosa Jabat Plt Wali Kota Solo

Masih SMA, Ini Profil Mas Duta Wisata Klaten 2024 Abyan Putra Wardhana

Advertisement

Dewa Dewi Mojo, dari Kawasan Kumuh Jadi Magnet Wisata Baru di Kota Solo

Ikut Latihan Pencak Silat, Siswa SMP di Sragen Meninggal

Akses Jalan Wisata Margo Lawu Ngargoyoso Karanganyar Ditutup, Begini Alasannya

Polisi Buru Pelaku Pembacokan dan Pembakaran Motor Pesilat di Klaten

Final UEFA EURO 2024 Spanyol vs Inggris, Siapa Terkuat

Yakin Lolos Verfak, Tuntas Tak Gentar Lawan Koalisi Besar di Pilkada Sukoharjo

Warga Wonogiri Buktikan Hilirisasi Produk Pertanian Bisa Sangat Menguntungkan

Tak Ditahan, Kaki Mantan Kades Gedongan Dipasangi Gelang GPS

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif