news
Langganan

10 Berita Terpopuler: Maling Burung di Sragen Ditangkap-Sepak Bola Tarkam Ricuh - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tri Rahayu Rohmah Ermawati  - Espos.id News  -  Rabu, 5 Juni 2024 - 10:40 WIB

ESPOS.ID - Kapolsek Sidoharjo, Sragen, AKP Harno (tengah) menyampaikan ungkap kasus pencurian burung di Mapolres Sragen, pekan lalu. (Istimewa/Polres Sragen)

Esposin, SOLO--Ulasan tentang kisah penangkapan maling burung di Sragen menjadi berita terpopuler laman Esposin, Rabu (5/6/2024) pagi. Dompet dan pakan ternak milik pelaku ternyata jatuh di lokasi kejadian setelah dirinya membawa kabur burung kenari di toko pakan burung di Dukuh Bedowo, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Berita terpopuler itu mengungkap gegara dompet yang tertinggal itulah, pemuda yang belakangan diketahui berinisial APP, 20, warga Duyungan, Sidoharjo, ditangkap aparat Polsek Sidoharjo, Sragen.

Advertisement

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Sidoharjo, AKP Harno, kepada Esposin, Selasa (4/6/2024), mengungkapkan pencuri burung itu ditangkap polisi saat kembali ke tempat kejadian perkara (TKP) pencurian untuk mengambil dompet yang tertinggal.

Harno menerangkan awalnya korban mengendarai motor Suzuki Smash berpelat nomor AD 6349 AJE dan berhenti tidak jauh dari lokasi toko pakan burung. Dari lokasi itu, pelaku mengawasi situasi sekitar toko.

Advertisement

Harno menerangkan awalnya korban mengendarai motor Suzuki Smash berpelat nomor AD 6349 AJE dan berhenti tidak jauh dari lokasi toko pakan burung. Dari lokasi itu, pelaku mengawasi situasi sekitar toko.

Kemudian, jelas dia, pelaku mendekati toko untuk membeli pakan burung. Setelah itu, pelaku membawa pakan burung dan dompetnya dimasukkan dalam plastik pakan burung itu. Plastik berisi pakan dan dompet dicantolkan di motor.

“Nah, saat situasi dianggap sepi, pelaku datang ke toko lagi dan mengambil sangkar berisi burung kenari. Saat mengambil sangkar dan burung itu diketahui korban, yakni Dewangga Yusuf Pramudya, 21, warga Jetak, Sidoharjo, Sragen. Korban langsung berteriak maling. Pelaku kemudian langsung kabur dengan motornya. Kebetulan plastik berisi pakan burung dan dompet terjatuh di lokasi pelaku berhenti dan ditemukan korban,” katanya.

Advertisement

Simak 10 berita terpopuler Esposin 24 jam terakhir hingga Rabu (5/6/2024) pagi:

Maling Burung di Sragen Ditangkap saat Ambil Dompetnya yang Jatuh di TKP

Pilkada 2024, Begini Perkembangan Pembentukan Koalisi Parpol di Sukoharjo

Advertisement

Ada 12 Laga Timnas Indonesia di Bulan Juni 2024, Ini Jadwal Lengkapnya

Gibran Apresiasi Penyampaian Gagasan Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo

5 Perwira Polres Wonogiri Dimutasi, Ada Kasatresnarkoba dan Kapolsek Purwantoro

Advertisement

UU Kesejahteraan Ibu dan Anak Disahkan, Pekerja Dapat Cuti Melahirkan 6 Bulan

Perempuan ODGJ di Boyolali Diduga Jadi Korban Perkosaan, Tahu-tahu Melahirkan

Kronologi Laga Sepakbola Tarkam Piala Bupati Semarang Ricuh, Wasit Dikeroyok

Dua Aktivis Lingkungan Kemuning Karanganyar Dipolisikan Tuduhan Langgar UU ITE

Gelombang Tinggi Terjang Laut Kidul, Nelayan Gunungkidul Panen Ikan Teri

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif