news
Langganan

10 Berita Terpopuler: Kejari Karanganyar Sita Tas Branded-Puput Novel Meninggal - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Indah Septiyaning Wardani Rohmah Ermawati  - Espos.id News  -  Senin, 9 September 2024 - 08:25 WIB

ESPOS.ID - Belasan tas branded disita Kejari Karanganyar dari tersangka korupsi Bumdes Berjo Jilid II, Agung Sutrisno, yang ditangkap pada Sabtu (7/9/2024). (Istimewa)

Esposin, SOLO--Ulasan tentang Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar menyita perhiasan, uang tunai, mobil, handphone (HP), hingga belasan tas branded dari mantan Dewan Pengawas Bumdes Berjo yang menjadi tersangka korupsi dana Bumdes Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Agung Sutrisno, menjadi berita terpopuler Esposin, Senin (9/9/2024) pagi.

Berita terpopuler mengungkap barang bukti tersebut diduga merupakan aliran dana korupsi Bumdes Berjo. Sedangkan barang-barang bukti tersebut disita petugas Kejaksaan dari tempat indekos seorang wanita berinisial S di Kota Solo. S merupakan teman wanita yang bersama Agung Sutrisno saat ditangkap di Hotel Swiss Belinn di Solo pada Sabtu (7/9/2024).

Advertisement

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, Roberth Jimmy Lambila, mengatakan tersangka diduga hendak melarikan diri bersama S menggunakan mobil Honda Brio berwarna putih.

Di dalam kendaraan tersebut terdapat sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan korupsi Bumdes Berjo, di antaranya bukti kepemilikan properti rumah di Karanganyar.

Advertisement

Di dalam kendaraan tersebut terdapat sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan korupsi Bumdes Berjo, di antaranya bukti kepemilikan properti rumah di Karanganyar.

“Setelah penangkapan, kami lakukan pemeriksaan dan penyitaan handphone tersangka, lalu ditemukan banyak bukti keterkaitan wanita tadi dengan tindak pidana korupsi Berjo,” kata dia, Minggu (8/9/2024).

Kajari lantas memerintahkan dilakukan penggeledahan terhadap tempat rumah S. Pertama penggeledahan dilakukan di apartemen Paragon Solo. Namun ternyata apartemen itu sudah kosong dan ditinggalkan S.

Advertisement

“Jadi ada berlian, emas, banyak sekali dengan total nilai perhiasan kurang lebih Rp250 juta. Ada juga tas branded di sana dan mobil Brio yang dibelikan tersangka ini,” katanya.

Saat dilakukan penggeledahan, tersangka tidak berada di rumah. Kemudian tim Kejaksaan mencari keberadaan tersangka yang diketahui tengah menginap di Hotel Swiss Belinn Solo. Tersangka ditangkap saat hendak masuk ke dalam mobil di area parkir hotel tersebut.

Selain ulasan tersebut, kabar lain tentang contraflow di Jalan Jogja-Solo Prambanan, kebakaran mobil di Tol Boyolali, Wakil Direktur Bank Karanganyar ditahan Kejari, hingga aktris Puput Novel meninggal dunia juga masuk berita terpopuler pagi ini.

Advertisement

Berikut 10 berita terpopuler Esposin 24 jam terakhir hingga Senin (9/9/2024) pagi:

Tersangka Korupsi Bumdes Berjo Karanganyar Dibekuk, Belasan Tas Branded Disita

Mulai Besok, Ada Contraflow di Jalan Jogja-Solo Dekat Gate Tol Prambanan Klaten

Advertisement

Tersangka Korupsi Bumdes Berjo Karanganyar Tertangkap di Hotel Bareng WIL

Diduga Korsleting, Mobil Sarat Penumpang Hangus Terbakar di Tol Boyolali

Jadi Tersangka Korupsi dan TPPU, Wakil Direktur Bank Karanganyar Ditahan Kejari

Pulang dari Masjid, Warga Lansia Selo Boyolali Dapati Rumahnya Ludes Terbakar

Galang Dana, Pakujoyo Bersatu Salurkan Bantuan Air ke 12 Lokasi di Sukoharjo

Rayakan Hari Jadi ke-103 Desa, Warga Karangpelem Sragen Gelar Kirab Gunungan

Kabar Duka, Aktris dan Penyanyi Puput Novel Meninggal Dunia

Minta Semua Daerah Ada Kotak Kosong, UU Pilkada Kembali Diuji di MK

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif