news
Langganan

10 Berita Terpopuler : 7 Calhaj Wonogiri Batal Berangkat-Puncak Solo Menyapu - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Muhammad Diky Praditia Rohmah Ermawati  - Espos.id News  -  Senin, 10 Juni 2024 - 07:53 WIB

ESPOS.ID - Jemaah calon haji asal Wonogiri saat hendak berangkat dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Sabtu (8/6/2024). (Istimewa/Prokopim Wonogiri)

Esposin, WONOGIRI—Ulasan tentang 332 calon haji (calhaj) asal Wonogiri diberangkatkan dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri secara bertahap pada Sabtu (9/6/2024) sore dan Minggu (9/6/2024) dini hari, menjadi berita terpopuler laman Esposin, Senin (10/6/2024) pagi. Jumlah calon haji yang berangkat itu berkurang dari rencana awal karena ada yang meninggal dan sakit.

Berita terpopuler tersebut mengungkap Kasi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Wonogiri, Partoyo, mengatakan kuota jemaah haji Kabupaten Wonogiri pada 2024 sebanyak 339 orang. Kuota itu awalnya sudah terpenuhi. Tetapi mendekati jadwal keberangkatan, ada tujuh orang calon haji yang harus batal berangkat.

Advertisement

Dua orang calon haji asal Giriwoyo dan Jatisrono meninggal dunia sebelum berangkat. Sedangkan sisanya karena alasan sakit yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan haji. Dengan begitu, hanya 332 calon haji yang akhirnya berangkat ke Baitullah.

“Insyaallah yang berangkat haji dari Wonogiri ada 332 orang. Doakan semoga selamat sampai tujuan, lancar, dan bisa kembali dengan selamat,” kata Partoyo saat dihubungi Esposin, Minggu.

Dia menerangkan jemaah calon haji itu diberangkatkan dalam dua tahap dari Pendapat Rumah Dinas Bupati Wonogiri pada Sabtu dan Minggu. Mereka akan masuk dalam kloter 99 dan 100 di Embarkasi Haji Adi Soemarmo Solo.

Advertisement

Pada Kloter 99, ada 73 calon haji asal Wonogiri dan dijadwalkan terbang ke Arab Saudi pada Minggu pukul 20.25 WIB. Sementara Kloter 100 yang berjumlah 259 calon haji berangkat pada Senin (10/6/2024) pukul 02.50 WIB.

Menurut Partoyo, kuota jemaah haji untuk Wonogiri pada 2024 ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 457 orang. Penurunan jumlah itu lantaran kuota calhaj yang berangkat ke Makkah, Arab Saudi, sudah normal.

Selain ulasan tentang keberangkatan calhaj asal Wonogiri, kabar lain tentang adu visi misi bakal cabup-cawabup Karanganyar, puncak Solo Menyapu, HUT CFD Solo, kelebihan bayar di DPRD Solo, hingga kirab budaya di Semarang juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Advertisement

Berikut 10 berita terpopuler Esposin 24 jam terakhir hingga Senin (10/6/2024) pagi:

  1. 6 Orang Batal, Hanya 332 Calon Haji asal Wonogiri yang Berangkat Tahun Ini
  2. Adu Visi Misi, Bakal Cabup-Cawabup Karanganyar Tak Sentuh Isu Lingkungan
  3. Jadi Terpidana Korupsi, Kades Manjung Wonogiri Diberhentikan Tidak Hormat
  4. Bakal Cawawali Solo Kusumo Putro akan Bangun Griya Hiburan Rakyat
  5. Puncak Solo Menyapu, DLH Solo Berencana Bikin Agenda Bulanan
  6. Terjadi Kelebihan Bayar, Ginda Ingin Semua Kegiatan DPRD Solo Diperiksa
  7. HUT ke-14 Solo CFD Berlangsung Meriah, Dorong Warga Pakai Angkutan Umum
  8. Sakit Jantung, Warga Solok Meninggal di Kios Jus Buah di Papahan Karanganyar
  9. Tersebar di 401 Desa/Kelurahan, Pilkada Klaten 2024 bakal Digelar di 2.024 TPS
  10. Kirab Budaya Sedekah Bumi di Siwalan Semarang, Wujud Syukur Limpahan Rezeki
Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif