news
Langganan

WISATA KARANGANYAR : Pemkab Karanganyar Gandeng Vodka - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Sri Sumi Handayani Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Rabu, 21 Oktober 2015 - 05:30 WIB

ESPOS.ID - Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Wisata Karanganyar sedang dipromosikan, salah satunya dengan menggelar Trail Adventure bersama Vodka.

Esposin, KARANGANYAR -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar menggandeng Vehicle offroader Karangpandan (Vodka) mengadakan Telaga Madirda Trail Adventure, Minggu (8/11/2015), untuk promosi wisata.

Advertisement

Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-98 Karanganyar. Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Wisata Disparbud Karanganyar, Eny Fauziah, menuturkan kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahun. Trail Adventure di Lapangan Wisata Gadungan, Desa Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar, tersebut akan terbuka untuk umum.

Eny menuturkan sebanyak 700 peserta ambil bagian pada kegiatan itu tahun 2014. Saat ini, sudah ada 140 orang yang mendaftarkan diri. “Ini juga salah satu sarana mempromosikan dan mengenalkan potensi pariwisata Karanganyar kepada masyarakat,” kata dia, Selasa (20/10/2015).

Peserta Trail Adventure tersebut berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Mereka akan merebutkan lima sepeda motor sebagai hadiah. Eny optimistis kegiatan itu dapat mempromosikan dan menggali potensi wisata di Karanganyar. Salah satu cara yang digunakan adalah menentukan jalur Trail Adventure melewati sejumlah objek wisata.

Advertisement

“Jalur obyek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, Candi Ketek, Air Terjun Parangijo. Rencana kegiatan ini rutin diselenggarakan memperingati hari jadi Karanganyar. Sekaligus promosi destinasi wisata.”

Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif