news
Langganan

UJIAN NASIONAL 2015 : Naskah Soal UN 2015 akan Transit di SMKN 2 Solo - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Septhia Ryanthie Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Selasa, 7 April 2015 - 14:55 WIB

ESPOS.ID - Ujian Sekolah di SMA Negeri 5 Solo, Jumat (13/3/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Ujian Nasional 2015 untuk SMA/SMK akan segera digelar. 

Esposin, SOLO - SMK Negeri 2 Solo dipilih menjadi gudang titik distribusi naskah soal ujian nasional (UN) SMA/MA/SMK tahun ini. Pada Sabtu (10/4/2015) pagi, naskah soal UN akan didrop dari Kudus ke gudang SMKN 2.

Advertisement

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) SMA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora Solo), Budi Setiono, Selasa (7/4/2015), mengatakan SMKN 2 Solo memenuhi beberapa aspek, yaitu keamanan, strategis, tersedia parkir yang memadai, mudah untuk akses armada kendaraan berat, termasuk ruang penyimpanan yang memadai.

Sementara, Panitia UN 2015 Kota Solo akan memberangkatkan tim ke Kudus, Jumat (9/4/2015), untuk mengikuti verifikasi atau pengecekan naskah soal UN berbasis kertas atau paper based test (PBT) jenjang SMA/MA/SMK.

Verifikasi tersebut dilaksanakan Panitia UN 2015 Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement

“Jumat [lusa] kami diundang panitia provinsi [Panitia UN 2015 Provinsi Jawa Tengah] untuk pelaksanaan verifikasi naskah soal UN untuk jenjang SMA/MA/SMK, termasuk untuk Pendidikan Kesetaraan, di Kudus,” ujar Ketua Panitia UN 2015 Kota Solo, Aryo Widyandoko, ketika dimintai konfirmasi, Selasa.

Aryo yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solo menjelaskan verifikasi tersebut dilakukan untuk memastikan kecocokan jumlah soal dengan kebutuhan di daerah, sehingga naskah soal UN dapat dicetak sesuai kebutuhan di masing-masing daerah tersebut, termasuk di Kota Solo.

“Verifikasi ini untuk cek dan ricek apakah naskah soal yang dicetak sudah pas atau belum,” tandasnya.

Advertisement

 

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif