news
Langganan

Tragis! 3 Orang Sekeluarga Meninggal dalam Kebakaran di Pademangan Jakarta - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Sabtu, 22 Oktober 2022 - 23:41 WIB

ESPOS.ID - Sejumlah rumah di Pademangan, Jakarta Utara mengalami kebakaran pada Sabtu (22/10/2022). (Solopos.com-Antara)

Esposin, JAKARTA - Tiga orang dalam satu keluarga meninggal dunia akibat kebakaran permukiman di Jalan Kebon Pisang RT 008/RW 010 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022) malam.

Kapolsek Pademangan, Kompol Happy Saputra, mengatakan korban masih dalam satu keluarga yang terdiri dari seorang ibu berinisial A, 28, anak berusia 10 tahun berinsial AF, dan anak berusia lima tahun berinisial ANZ.

Advertisement

“Menurut informasi dari warga sekitar bahwa korban tidak bisa menyelamatkan diri dikarenakan api sudah membesar. Saat itu, para korban sedang tertidur lelap," ujar Kapolsek Pademangan, Sabtu malam.

Dia menyebut ketiga jenazah tersebut ditemukan oleh anggota Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kebakaran serta Polsek Pademangan Jakarta Utara setelah api berhasil dipadamkan pada pukul 19.30 WIB. Ia mengatakan berdasarkan keterangan saksi, pada saat bangun tidur mendengar kegaduhan suara kebakaran.

Asal api diduga dari hubungan arus pendek di lantai dua rumah kontrakan yang dihuni oleh saksi. Api membakar delapan rumah semi permanen kemudian dipadamkan dengan 20 unit kendaraan pemadam kebakaran.

Advertisement

Baca juga: Kronologi Kebakaran Bengkel di Kartasura Sukoharjo, Berawal dari Percikan Api

Selain itu, kebakaran permukiman padat penduduk diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. “Kebakaran mengakibatkan berhenti operasional KRL Tanjung Priok, Kampung Bandan, karena rel kereta terhalang oleh selang-selang dan peralatan pemadam kebakaran,” ujar Happy.

Advertisement
Advertisement
Imam Yuda Saputra - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif