news
Langganan

TRAGEDI PEMBUNUHAN ANGELINE : Selangkah Lagi Tersangka Baru Ditetapkan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Newswire  - Espos.id News  -  Minggu, 28 Juni 2015 - 05:15 WIB

ESPOS.ID - Aksi RIP Angeline dari Sanggar Teater Anak Kemasan Gelar di Solo, Senin (15/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Tragedi pembunuhan Angeline masih diusut kepolisian.

Esposin, DENPASAR -- Polisi akan menetapkan tersangka baru dalam tragedi pembunuhan Angeline. Aparat kepolisian tinggal selangkah lagi menetapkan tersangka baru dalam kasus pembunuhan

Angeline Margriet Megawe , 8, di rumahnya Jalan Sedap Malam Nomor 26 Denpasar. Pasalnya, penyidik hanya menunggu penguatan pembuktian untuk menemukan bukti permulaan yang cukup.

Advertisement

Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan,saat ini pihaknya terus melakukan penguatan pembuktian agar semakin tajam dalam kasus pembunuhan Angeline.

"Begitu kita dapatkan bukti permulaan yang cukup. Kita akan tetapkan tersangka lainnya," ujar Ronny di Mapolda Bali, Sabtu (27/6/2015) sebagaimana dikutip Okezone.

Advertisement

"Begitu kita dapatkan bukti permulaan yang cukup. Kita akan tetapkan tersangka lainnya," ujar Ronny di Mapolda Bali, Sabtu (27/6/2015) sebagaimana dikutip Okezone.

Sebagaimana hasil pemeriksan tersangka Agustinus Tai, menguatkan adanya keterlibatan orang lain dalam tewasnya bocah kelas II SDN 12 Sanur, Denpasar itu.

Alat Bukti

Advertisement

Sedangkan, tersangka Agus sudah menjelaskan, bahwa ada keterlibatan orang lain yang sampai saat ini masih perlu dilakukan penguatan pembuktian.

Penguatan dimaksud dalam bentuk pengolaan tempat kejadian perkara untuk mencocokkan apakah keterangan tersangka terkait keterlibatan orang lain itu bisa dibuktikan dengan alat bukti yang cukup atau tidak.

Sehingga perlu bukti permulaan yang cukup di mana saat ini proses penyidikan masih berlangsung untuk menetapkan siapa tersangka baru tersebut.

Advertisement

Tersangka Baru

Hal yang sama ditegaskan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto, keterangan Agus kemarin ada kemungkinan-kemungkinan tentang tersangka baru. Hanya saja, polisi perlu melengkapi bukti-bukti yang mendukung terhadap keterangan Agus yang dimasukan ke dalam berkas perkara pembunuhan Angeline.

"Isi keterangan dalam berkas Agus, tidak bisa disampaikan di sini karena itu yang dikecualikan, tugas kita membuat terang peristiwa. Dari hasil pemeriksaan bisa ditunjuk siapa pelaku terkait hilangnya nyawa Angeline, " imbuh Hery.

Advertisement

Ditambahkannya, bukti ilmiah dari identifikasi dan Labfor Mabes Polri, kata dia, sudah di tangan penyidik dan akan menjadi dasar pihaknya untuk menentukam langkah selanjutnya.

Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif