news
Langganan

Tingkatkan Kualitas, Umkla Teken MoU dengan Universiti Malaysia Kelantan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Rabu, 7 Agustus 2024 - 15:02 WIB

ESPOS.ID - Universitas Muhammadiyah Klaten (Umkla) menandatangani nota kesepahaman atau MoU bersama Universiti Malaysia Kelantan di Auditorium Rumah Sakit Unimus, Selasa (6/8/2024). (Istimewa)

Esposin, SEMARANG--Universitas Muhammadiyah Klaten (Umkla) kembali mencatat sejarah penting dengan menandatangani nota kesepahaman atau MoU bersama Universiti Malaysia Kelantan.

Acara penandatangan MoU berlangsung di Auditorium Rumah Sakit Unimus (Universitas Muhammadiyah Semarang) pada Selasa (6/8/2024). Penandatanganan ini dihadiri oleh perwakilan dari setidaknya 55 universitas Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Advertisement

Rektor Umkla, Sri Sat Titi Hamranani, menyampaikan harapannya bahwa penandatanganan MoU ini akan semakin meningkatkan kualitas universitas Muhammadiyah di tingkat nasional dan berkontribusi pada peningkatan kualitas masyarakat Indonesia dalam persaingan global.

"Dengan penandatanganan MoU ini, setidaknya dalam kurun waktu empat bulan sudah harus ada implementasi kegiatan agar peningkatan mutu universitas segera dikejar dan Umkla dapat segera menjadi kampus yang unggul," ujar Sri Sat Titi Hamranani dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024).

Dia menambahkan pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan melalui kolaborasi dengan kampus Muhammadiyah lainnya. "Kolaborasi ini tidak hanya memudahkan pelaksanaan kegiatan, tetapi juga akan menjadi sebuah kekuatan bagi universitas Muhammadiyah secara keseluruhan," tambahnya.

Advertisement

Kerja sama ini diharapkan meningkatkan kualitas pendidikan di Umkla sekaligus juga membuka peluang untuk berbagai program kolaboratif, termasuk penelitian bersama, pertukaran pelajar dan dosen, serta kegiatan akademik lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen untuk peningkatan mutu, Umkla terus berupaya menjadi institusi pendidikan yang unggul dan berdaya saing di tingkat global.

Mengutip laman sbmptmu.id, Universitas Muhammadiyah Klaten yang beralamat di Jl. Ir. Soekarno Km. 01, Buntalan, Klaten Tengah, Klaten, merupakan satu-satunya perguruan tinggi Muhammadiyah di Klaten yang bergerak di bidang kesehatan.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif