news
Langganan

TIMNAS INDONESIA VS TIMNAS FILIPINA : 300 Polisi Amankan Manahan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Rudi Hartono Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Selasa, 13 Agustus 2013 - 17:23 WIB

ESPOS.ID - Pemain Timnas Indonesia berlatih pada di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/8) sore. Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Philipina pada laga persahabatan yang akan digelar pada Rabu 14 Agustus besok. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Timnas Indonesia latihan di Stadion Manahan (Dok/Solopos)

Esposin, SOLO -- Sebanyak 300 personel Polresta Solo bakal diterjunkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia VS Timnas Filipina di Stadion Manahan, Rabu (14/8/2013) malam.

Advertisement

Kabagops Polresta Solo, Kompol Joko Arief, saat ditemui Esposin di Mapolresta setempat, Senin (12/8/2013), mengungkapkan jumlah personel pengamanan tersebut lebih banyak dua kali lipat dibanding jumlah personel pengamanan pertandingan sepak bola biasa.

Pada pertandingan sepak bola berskala biasa, seperti pertandingan tim sepak bola lokal, personel yang diterjunkan sebanyak 150-160 orang. Pengamanan lebih ketat dipandang perlu dilaksanakan mengingat pertandingan itu berskala internasional.

“Pengamanan meliputi pengamanan di dalam maupun di luar stadion,” papar Joko.

Advertisement

Selain saat pertandingan, katanya, pengamanan dilakukan saat sebelum pertandingan. Objek yang diamankan adalah para pemain kedua kesebelasan. Penjagaan dilakukan di hotel tempat mereka menginap, yakni di Hotel Paragon dan The Sunan Hotel. Setiap hotel dikawal delapan personel.

Advertisement
Advertisement
Ahmad Mufid Aryono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif