Jakarta--PT Suzuki Indonesia Motor (SIM) memanfaatkan ajang balap "Geber Suzuki 2009" untuk meningkatkan penjualan hingga 10.000 unit skutik per bulan.
"Ajang ini harapannya memang untuk peningkatan penjualan skutik Skydrive 125 cc," kata Presiden Direktur PT SIM, Yoshiji Terada, di Jakarta, Rabu (11/11).
Promosi Berkat Pemberdayaan BRI, UMKM Ini Optimalkan Produk Bambu hingga Mancanegara
Tujuan lain pelaksanaan ajang balap motor skutik ini, menurut Terada, sebagai ajang alternatif pecinta sepeda motor untuk memacu ketangkasan dengan lebih aman di luar jalan raya.
Ajang balap skutik ini, menurut dia, akan menjadi ajang nasional yang dilakukan secara rutin. General Manager PT SIM Setiawan Surya mengatakan, penjualan Skydrive saat ini baru mencapai 6.000 hingga 6.500 unit per bulan. "Target kita penjualan skutik ini bisa sampai 10.000 per bulan," kata Setiawan.
Ia pun mengakui bahwa sosialisasi kepada konsumen untuk produk Skydrive memang kurang. Karena itu penjualan masih dirasakan kurang.
Ajang balap skutik Skydrive yang pertama dilakukan Suziki ini dilaksanakan di 14 kota dan terbuka untuk umum termasuk pembalap. Ajang balap yang dimulai November 2009 hingga Maret 2010 ini terbagi dalam dua wilayah lomba, yakni Indonesia Barat dan Indonesia Timur.
ant/isw