news
Langganan

Solopos Hari Ini : Terima Kasih Maarten Paes! - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tim Solopos  - Espos.id News  -  Rabu, 11 September 2024 - 08:32 WIB

ESPOS.ID - Koran Solopos edisi Rabu (11/9/2024).

Esposin, JAKARTA--Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (11/9/2024), mengangkat headline tentang Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Australia tanpa gol pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Diberitakan Solopos hari ini, Indonesia pun kini sudah meraup dua poin dari dua laga di Grup C dan masih bertahan di peringkat empat klasemen sementara Grup C. Keberhasilan Indonesia yang menempati peringkat 133 FIFA menahan seri Australia menjadi yang pertama sejak 2009.

Advertisement

Pada babak pertama, Indonesia yang kembali diperkuat pemain-pemain seperti saat menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C kecuali Thom Haye dan Witan Sulaeman. Justin Hubner dan Marselino Ferdinan yang menggantikan mereka bersama tim langsung tampil menekan.

Belum ada satu menit laga dimulai, Indonesia sudah membuat dua tembakan tepat ke gawang Australia melalui Sandy Walsh dan Rafael Struick yang ditepis oleh kiper Mathew Ryan. 20 Menit kemudian, giliran Indonesia yang mendapatkan tekanan, ketika percobaan bek Harry Souttar mampu diblok oleh penjaga gawang Indonesia Maarten Paes.

Advertisement

Belum ada satu menit laga dimulai, Indonesia sudah membuat dua tembakan tepat ke gawang Australia melalui Sandy Walsh dan Rafael Struick yang ditepis oleh kiper Mathew Ryan. 20 Menit kemudian, giliran Indonesia yang mendapatkan tekanan, ketika percobaan bek Harry Souttar mampu diblok oleh penjaga gawang Indonesia Maarten Paes.

Paes yang menjalani laga perdananya di SUGBK kembali melakukan penyelamatan dua menit kemudian, lagi-lagi dari percobaan Souttar dalam situasi tendangan sudut. Indonesia masih terus tertekan. Menit ke-34, bola tendangan pemain sayap Australia Nestroy Irankunda membentur tiang kiri gawang Paes.

Membahas Masalah Tubuh Perempuan Lewat Festival

Masalah-masalah keseharian perempuan masih menjadi bagian dari isu keadilan dan kesetaraan gender. Sorotan mengenai hal ini pun terwujud dalam Festival Nyala Feminis Solo (FNFS) yang di­gelar Pusat Kajian Perempuan Solo (Pukaps). Acara tersebut mengambil tempat di Kulonuwun Kopi Saka Omah Sinten, Solo, Sabtu-Minggu (7-8/9/2024).

Sejumlah komunitas terlibat di dalamnya seperti Yayasan Kembang Gula, Per­kumpulan Samsara, Qbukatabu, Mirat Kolektif, ser­ta sejumlah seniman. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mengangkat isu hak kesehatan seksual dan dan reproduksi (HKSR) dalam bentuk pameran karya seni cetak grafis eksploratif, bedah buku, diskusi film pendek, workshop art theraphy, penampilan teater, dan kampanye penyediaan pembalut gratis di ruang publik.

Advertisement

Demikian disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Rabu (4/9/2024). “Tinggal sedikit lagi,” ujar Zulhas, sapaan akrabnya, seusai Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR di Kompleks DPR, Jakarta.

Perundingan perjanjian perdagangan tersebut diharapkan dapat selesai pada September tahun ini. “IEU-CEPA September mudah-mudahan selesai,” kata dia seperti dilansir Antara.

Majelis Rektor Dukung Pengusutan Tuntas

JAKARTA – Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) siap menjadi mediator antar-institusi untuk menyelesaikan kasus perundungan atau bullying di program pendidikan dokter spesialis (PPDS) hingga tuntas.

Majelis rektor akan mengedepankan pendekatan yang menjembatani kepentingan semua pihak guna menemukan solusi terbaik. Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (10/9/2024), seperti diberitakan Antara, MRPTNI mendukung penuh upaya para dekan fakultas kedokteran meningkatkan dan menjaga kualitas pendidikan dokter di negeri ini.

Advertisement

“MRPTNI mendukung penuh upaya pimpinan perguruan tinggi negeri mencegah dan menindak tegas tindakan perundungan atau bullying sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh masing-masing kampus,” kata Pelaksana Tugas Ketua MRPTNI sekaligus Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (11/9/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.espos.id. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Esposin yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Esposin tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif