news
Langganan

Solopos Hari Ini : Siap Adu Program Demi Solo - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tim Solopos  - Espos.id News  -  Jumat, 30 Agustus 2024 - 08:06 WIB

ESPOS.ID - Koran Solopos edisi Jumat (30/8/2024).

Esposin, SOLO--Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (30/8/2024), mengangkat headline tentang dua pasangan calon (paslon) dalam kontestasi Pilkada Kota Solo, Respati Ardi dan Astrid Widayani, serta Teguh Prakosa-Bambang Nugroho, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Kamis (29/8/2024).

Diberitakan Solopos hari ini, Respati-Astrid lebih dulu mendaftar pada Kamis siang. Proses pendaftaran dilakukan di Aula Kantor KPU Solo dan berlangsung lebih kurang 30 menit.

Advertisement

Kepada wartawan Respati dan Astrid menyatakan pendaftaran yang mereka lakukan telah dinyatakan lengkap dan sah. Respati menjelaskan telah merumuskan dan mematangkan visi, misi maupun program kerja sebagai Cawali-Cawawali Solo. “Saya bersama Mbak Astrid memiliki visi misi yang sama, berkomitmen untuk membawa Solo yang berkelanjutan,” ujar dia.

Menurut Respati, dalam tiga tahun terakhir Solo telah mengalami kemajuan yang signifikan di bawah kepemimpinan figur muda. Dengan membawa semangat yang sama, Respati-Astrid meminta doa restu dan dukungan segenap warga Kota Bengawan.

Advertisement

Menurut Respati, dalam tiga tahun terakhir Solo telah mengalami kemajuan yang signifikan di bawah kepemimpinan figur muda. Dengan membawa semangat yang sama, Respati-Astrid meminta doa restu dan dukungan segenap warga Kota Bengawan.

“Seperti yang kita tahu, Solo tiga tahun ke belakang, saat berada di bawah kepemim­pinan sosok muda, kita merasakan man­faatnya langsung. Dengan membawa semangat yang sa­ma, izinkan kami bersama-sa­ma mewujudkan Solo yang ber­budaya, maju, sejahtera dan berkelanjutan,” kata dia.

Dan Anies pun Tak Maju di Mana-mana

Dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 kali ini memang luar biasa. Cukup banyak terjadi perubahan skenario alias plot twist yang terjadi di saat-saat terakhir, yang membuat masyarakat yang memantau berita-beritanya terperangah.

Kejutan yang paling banyak disorot tentu saja dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta, khususnya terkait calon gubernur (cagub) yang bakal diusung PDIP. Ini karena partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), pengusung Prabowo-Gibran dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, kembali bersatu mengusung calon.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, laporan Indonesia Economic Outlook Triwulan III/2024 Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) menyebut kelas menengah adalah penduduk yang memiliki peluang kurang dari 10% menjadi miskin atau rentan pada masa depan berdasarkan konsumsinya saat ini.

Di Tanah Air saat ini tersisa 18,8% populasi yang masuk kategori kelas menengah akibat penurunan yang terjadi secara terus-menerus. Menanggapi situasi ini, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyampaikan pemerintah bakal memperkuat masyarakat kelas menengah (middle class) guna meningkatkan basis penerimaan pajak.

Kontingen Indonesia Jadi Pusat Perhatian

JAKARTA – Kontingen Indonesia menjadi pusat perhatian saat acara seremoni pembukaan Paralimpiade Paris 2024 ketika menyuguhkan kekayaan budaya lewat busana adat yang dikenakan di Place de la Concorde, Paris, Kamis (29/8/2024) dini hari WIB.

Tim Merah Putih tampil dengan seragam defile yang menarik. Seragam ini dirancang khusus IKAT Indonesia by Didiet Maulana yang berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Advertisement

“Seragam defile ini dirancang khusus dengan menggabungkan unsur modern namun tetap kaya akan filosofi budaya khas Nusantara,” tulis keterangan NPC Indonesia, Kamis.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Jumat (30/8/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.espos.id. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Esposin yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Esposin tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif