news
Langganan

Sambut Kongres PSSI, The Sunan Hotel siapkan bola raksasa - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Jumat, 8 Juli 2011 - 12:59 WIB

ESPOS.ID - REPLIKA BOLA--Karyawan The Sunan Hotel Solo, Kamis (7/7) membuat replika bola berukuran besar yang akan dipajang di lobby hotel sebagai kesiapan menyambut kongres luar biasa (KLB) PSSI. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Ada-ada saja cara untuk menunjukkan dukungan dan harapan pada penyelenggaraan Kongres PSSI yang Sabtu ini bakal digelar di The Sunan Hotel, Solo. Salah satunya adalah dengan "sajian" bola raksasa.

Lihat saja yang terlihat di area parkir hotel itu. Sembari membersihkan telapak tangannya dari noda cat, wajah Oni, 35, saat itu terlihat sangat sumringah. Di sampingnya sudah ada sebuah bola berukuran hampir dua puluh kali lipat dari ukuran bola biasanya, yang dibuat dari bahan stirofom. Sesekali ia pun menghapus peluh yang menetes di jidat dan dahinya. “Dah…selesai,” kata dia. Ia pun mulai merapikan kaleng-kaleng cat itu ke dalam ruangan kecil yang berada di area parkir The Sunan Hotel Solo. “Ini nanti akan di pajang di lobi hotel dan siap menyambut Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mudah-mudahan, kongres berjalan damai. Agar bola raksasa buatan saya tidak rusak karena hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Oni, saat ditemui, Kamis (7/7/2011).
Advertisement

Yang dilakukan Oni adalah satu di antara kesibukan-kesibukan yang saat itu mulai terlihat di The Sunan Hotel Solo. Kesibukan menyambut KLB PSSI, yang mulai digelar pada Sabtu (9/7/2011) besok. Bola raksasa itu mulai dipajang di lobi hotel mulai Jumat (8/7/2011) ini. Tapi, mungkin hiasan bola raksasa itu hanya bisa dinikmati peserta kongres. Terutama, peserta yang memiliki hak suara dalam pemilihan ketua umum (Ketum) PSSI.

Karena, seperti apa yang disampaikan Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mulai Jumat ini hotel sudah steril dari tamu umum. "Jadi mulai Jumat tamu umum sudah tidak bisa mengakses hotel. Yang ada hanya tamu PSSI. Musro, tempat fitness tidak akan buka, termasuk area parkir juga nanti steril," kata Retno.

Retno mengatakan, Kamis kemarin konsentrasi karyawan sudah terpusat pada penyelenggaraan kongres. Meskipun, masih ada beberapa agenda MICE yang digelar di The Sunan Hotel. “Kami khususnya department head siap kerja ekstra 24 jam, dan akan memberikan terbaik untuk kongres.”

Advertisement

Sementara, dari pantuan Espos kemarin, seluruh karyawan The Sunan Hotel sudah mengenakan pin kongres PSSI sebagai ID card. “Ini hanya identitas bahwa kami siap menyelenggarakan kongres dan kami menginginkan kongres yang damai,” tambah Retno. Dekorasi lampu yang berada di dinding luar hotel pun sudah menampilkan tulisan Selamat dan Sukses Kongres PSSI. Dekorasi lampu ini akan menyapa seluruh masyarakat Solo yang melintas di depan hotel.

Ia mengatakan, seluruh ruangan pertemuan mulai Soemaryo Grand Ballroom, Kono Room, Arcade Room dan Triwindu Room semua akan digunakan untuk keperluan kongres. Sementara, kebutuhan kamar sebanyak 128 kamar juga akan digunakan oleh tamu kongres.

Hijriyah Al Wakhidah

Advertisement
Advertisement
R. Bambang Aris Sasangka - journalist, history and military enthusiast, journalist competency assessor and trainer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif