news
Langganan

Raja Dangdut Rhoma Irama Hadiri Wisuda Putranya Adam Ghifari di UMS

by Dhima Wahyu Sejati Brand Content  - Espos.id News  -  Kamis, 26 September 2024 - 16:12 WIB

ESPOS.ID - Penyanyi dangdut Rhoma Irama menyalami putranya, Adam Ghifari, yang diwisuda sebagai Sarjana Psikologi di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (26/9/2024).

Esposin, SOLO -- Musisi dan penyanyi dangdut legendaris Raden Haji "Oma" Irama atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Rhoma Irama menghadiri prosesi wisuda putranya, Adam Ghifari, di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Prosesi wisuda berlangsung di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Kamis (26/9/2024). Rhoma Irama menghadiri Upacara Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor Periode I Tahun 2024/2025 UMS bersama keluarga.

Advertisement

Dia mengaku senang dan bahagia atas gelar baru yang diraih putranya. Adam Ghifari tercatat lulus sebagai Sarjana (S1) dari program studi Psikologi Fakultas Psikologi UMS.

Dalam kesempatan itu, Rhoma Irama menyampaikan pesan kepada wisudawan dan wisudawati. Raja Dangdut itu menyampaikan para wisudawan/wisudawati merupakan calon pemimpin di masa depan.

Advertisement

“Ada pun pesan saya, Anda adalah calon pemimpin masa depan. Seperti pada QA Ali Imran ayat 104. 'Hendaklah ada di antara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang ma'ruf, dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung'. Kalianlah calon pemimpin masa depan,” paparnya saat berpidato di mimbar acara wisuda putranya.

Selain itu, dalam sambutannya, Rhoma Irama juga mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran pendidik di UMS yang telah membimbing, mendidik, serta membina para mahasiswa.

Advertisement

Kedatangan penyanyi legendaris Tanah Air itu disambut hangat oleh Rektor UMS, Sofyan Anif. Sofyan mengaku merupakan salah satu dari ribuan penggemar Rhoma Irama dengan lagu-lagu yang telah diciptakan.

Sementara itu, momen wisuda itu dimanfaatkan Adam Ghifari untuk memberikan buket bunga kepada sang ayah, Rhoma Irama. Bunga itu sebagai tanda rasa terima kasih kepada sang ayah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa dapat meraih gelar sarjana. 

Adam Ghafari yang kini bergelar Sarjana Psikologi turut bahagia atas pencapaiannya dan berharap dapat menerapkan illmu yang telah didapat dan berharap dapat melanjutkan studinya ke jenjang selanjutnya yang juga akan diraih di UMS.

“Insyaallah saya mau lanjut S2 yang nantinya akan di UMS juga,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Espos.id, Kamis.

Advertisement
Suharsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif