news
Langganan

Presdir Toyota Astra, Johnny Darmawan Diperiksa KPK - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Mahmudi Restyanto Jibi Bisnis Indonesia  - Espos.id News  -  Rabu, 25 Juli 2012 - 13:27 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

JAKARTA--Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai memeriksa Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan Danusasmita. Keluar dari gedung KPK pukul 11.45, Johnny diperiksa selama kurang lebih dua setengah jam.

Dari hasil pemeriksaannya Johnny mengaku hanya dimintai keterangan seputar pembelian mobil. "Tidak ada apa-apa. Saya hanya diminta klarifikasi masalah kebetulan ada pembelian mobil yang tidak langsung melalui kami (TAM)," ujarnya.

Advertisement

Mobil yang dibeli, kata Johnny, hanya satu unit dan ia enggan menyebutkan untuk siapa mobil tersebut. "Anda sudah tahulah untuk siapa," pungkasnya.

Dirinya juga membantah ada kaitannya dengan proyek dermaga Trestle Kubangsari, Kota Cilegon. Pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik, kata Johnny, sebanyak dua sampai tiga pertanyaan.

"Sebenarnya pertanyaannya hanya dua sampai tiga, tapi akhirnya kita berdskusi panjang lebar. Tidak ada masalah apa-apa," jelasnya.

Advertisement

Bos Toyota juga mengaku bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan KPK. Johnny juga akan selalu siap dipanggil sebagai warga negara yang baik.

Advertisement
Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : KPK Toyota Astra Presdir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif