news
Langganan

PERISTIWA LANGKA : Heboh, Ribuan Burung Walet Tiba-Tiba Memenuhi Langit di Simpang Jebres Solo - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Aries Susanto Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Minggu, 11 Januari 2015 - 10:05 WIB

ESPOS.ID - Di simpang Panggung, Jebres, Solo inilah, ribuan burung walet bergerombol hingga memenuhi langit di kawasan itu.

Peristiwa langka terjadi di Kota Solo, Sabtu (10/1/2015). Ribuan burung tiba-tiba bergerombol memenuhi langit di atas simpang Panggung, Jebres.

Madiunpos.com, SOLO-Peristiwa cukup langka tersebut terjadi menjelang waktu Magrib hingga Isyak.

Advertisement

Ribuan burung walet berterbangan tepat di simpang Panggung, Jebres Solo. Burung-burung tersebut juga hinggap di kabel jaringan listrik, pepohonan, serta lampu-lampu merkuri. Saking banyaknya, kerumunan burung-burung tersebut membentuk sebuah awan gelap di langit persimpangan Jebres. Langit yang berwarna jingga pun berubah warna.

Para pengguna jalan dan warga setempat pun dibuat terkejut oleh peristiwa aneh itu. Apalagi ribuan burung yang berterbangan dan hinggap silih berganti itu menghasilkan suara berisik dari kepakan sayap dan kicauannya.

Tak sedikit warga yang menyaksikan ribuan burung itu mengabadikan lewat ponsel. Namun, tak sedikit pula pengendara motor yang menghindari lokasi di bawah kerumunan burung.

Advertisement

Pasalnya, burung-burung itu secara spontan mengeluarkan kotoran dan mengotori badan jalan dan kap mobil.

Advertisement
Advertisement
Aries Susanto - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif