news
Langganan

Penguasaan Pasar Sharp Meningkat, Kini Masuk Modern Channel - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Jumat, 13 Januari 2012 - 17:49 WIB

ESPOS.ID - LCD MONITOR-Sales Promotion Girl mencontohkan pemakaian Touch Screen LCD Monitor 70" yang ditawarkan dalam gelaran <i>Sharp Historia</i><i> di atrium Solo Grand Mall (SGM), Solo, Jumat (13/1). Sharp menghadirkan LCD Monitor Touchscreen dengan teknologi Pen Software yang memungkinkan pengoperasiannya seperti menulis diatas white board. Setiap tulisan yang ditulis dan gambar yang dibuat dapat dikonversikan menjadi file JPEG. Dokumen yang telah dikonversikan dapat print out langsung serta dikirimkan melalui email. </i>

SOLO - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mencatat pencapaian market share 28% untuk penguasaan pasar elektronik di wilayah Jogja, Solo dan Purwokerto.

Demikian disampaikan Branch Manager PT Sharp Electronics Yogyakarta, Sandy Norland, kepada Espos di sela-sela kunjungannya ke Griya Solopos, Jumat (13/1). Di wilayah tersebut, penjualan produk Sharp juga mengalami pertumbuhan rata-rata 20% per tahun. Dan ke depan, kata dia, Sharp mulai merambah masuk ke modern channel agar distribusi dan pemasaran produk bisa tumbuh lebih agresif lagi.

Advertisement

“Khusus di wilayah Soloraya, kami sudah bekerja sama dengan sepuluh diler resmi. Kami belum ada rencana menggandeng diler baru, tetapi justru masuk ke modern channel, mengingat jaringan ini tengah menjadi favorit sebagai tempat belanja masyarakat,” kata Sandy.

Sementara itu, kunjungan manajemen SEID ke Griya Solopos kemarin berbarengan dengan agenda Sharp Historia Road Show yang juga digelar di Kota Solo. Sharp Historia Road Show diselenggarakan di Solo Grand Mall (SGM), Jumat-Minggu (13-15/1/2012). Sandy mengatakan, dalam agenda tersebut Sharp juga menggelar pameran dan memperkenalkan produk-produk baru Sharp, seperti LED layar lebar 60 inchi hingga 70 inchi, serta IWP sebuah LCD monitor dengan teknologi baru dan layar peka sentuh.

Ia mematok nilai transaksi hingga Rp1 miliar selama masa pameran. “Untuk setengah hari pertama kami sudah bisa meraup penjualan dengan nilai kisaran Rp130 juta. Dan produk-produk audio visual menjadi produk yang permintaannya paling tinggi untuk saat ini,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, Public Relations & CSR Assistant Manager Brand Strategy Group SEID, Pandu Setio, menambahkan Sharp Historia Road Show juga dikombinasikan dengan kegiatan brand activation berupa Sharp School Visit ke SD Pangudi Luhur 3, Sabtu (14/1/2012). “Ekshibisi ini merupakan rangkaian menyambut hari jadi ke-100 tahun Sharp di dunia dan 40 tahun di Indonesia. Di usia ini kami semakin mantap dengan produk-produk kami sebagai salah satu merek paling ternama di Indonesia,” kata dia yang juga didampingi General Manager Customer Satisfaction Division SEID, Katsumi Itoi.

JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah

Advertisement
Advertisement
R. Bambang Aris Sasangka - journalist, history and military enthusiast, journalist competency assessor and trainer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif